alexametrics

Impian Sandi Uno Bangun Skybridge Jadi Solusi Tanah Abang

24 April 2018, 13:41:05 WIB

JawaPos.com – Proses penataan Tanah Abang tahap dua dengan membuat Skybridge terus diproses Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Namun, rencana pembangunan skybridge masih dalam tahap pengecekan visualisasi.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan selain visualisasi yang sudah siap dipresentasikan. Dirinya akan meminta masukan terlebih dahulu kepada Gubernur.

“Skybridge visualisasinya saya cek tadi insya Allah sudah bisa kita presentasikan dan kita sudah sampaikan ke Pak Gubernur untuk memberi masukan, segera kita akan sosialisasikan dan kita akan sampaikan ke publik,” kata dia di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (24/4).

Pelaksanaan sosialisasi itu direncanakan akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Pihak Pemprov mengharapkan bisa dilakukan dalam Minggu ini. “Saya pengen sih secepatnya. Kalau bisa minggu ini,” lanjut Sandi singkat.

Namun begitu akan ada kerjasama lain saat pembangunan Skybridge itu. Sandi menegaskan akan ada tandem dengan pihak Kereta Api Indonesia (KAI).

Kerjasama itu dilakukan melihat masyarakat yang ada di Tanah Abang merupakan limpahan dari pengguna kereta api. “Justru ini kita harus tandem dengan KAI. Harus tandem karena limpahan pengguna commuter itu datangnya dari stasiun kereta tanah abang. Jadi kita sinkronkan dengan KAI,” ungkapnya di depan pendopo Balai Kota.

Selain sosialisasi Skybridge yang akan digalakkan pada Minggu ini. Sandi berjanji jika Skybridge selesai maka Jalan Jati Baru akan kembali dibuka seperti biasa.

“Iya kami ingin Skybridge itu ada supaya nanti tidak terulang lagi bahwa dibuka, terus akhirnya menimbulkan kesemrawutan dan nanti trotoarnya diokupasi lagi karena tidak ada lahan usaha, dan jalan untuk jalan para pejalan kaki justru tidak ada,” tutur Sandi.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : (ipy/JPC)

Impian Sandi Uno Bangun Skybridge Jadi Solusi Tanah Abang