alexametrics

Anies Wujudkan Kampung Warna-Warni di Pinggir Danau Sunter

24 Maret 2018, 12:23:00 WIB

JawaPos.com – Gubernur DKI Jakarta menghadiri kegiatan pengecetan kampung warna-warni Danau Sunter Jaya, Jakarta Utara, Sabtu (24/3). Anies menyeberang dari Gelanggang Olahraga Kolinlamil Danau Sunter Barat menuju kampung menggunakan rakit karet.

Pantauan JawaPos.com, Anies didampingi jajarannya, yakni Wali Kota Jakarta Utara Husein Murad, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Yani Wahyu, dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jupan Royter.

“Alhamdulillah rencana panjang yang sudah dimatangkan kami bisa eksekusi bersama yaitu pewarnaan di kampung Jakarta,” ujar Anies dalam sambutannya.

Anies Wujudkan Kampung Warna-Warni di Pinggir Danau Sunter
Gubernur DKI Jakarta menghadiri kegiatan pengecetan kampung warna-warni Danau Sunter Jaya, Jakarta Utara, Sabtu (24/3). (Yesika Dinta/ JawaPos.com)

Menurutnya, kesederhanaan dalam satu kampung akan terlihat megah dengan indahnya lukisan. Hal itu membawa suasana dan membentuk perasaan masyarakat menjadi lebih baik.

Dia berharap kegiatan tersebut dapat menjadi contoh untuk peremajaan kampung lainnya di ibu kota. Sebab dia mengaku ingin melanjutkan program pengecatan kampung secara masif.

“Sekarang bisa saksikan ketika ada warna langsung berubah, beda dan bayangkan bila kampung di Jakarta dibuat jadi indah dibuat jadi color full. Ini Insya Allah kita lakukan secara masif dan saya ucapkan makasih PT Danapaint yang jadi mitra usaha,” tuturnya.

Turut berperan dalam kegiatan itu, tokoh masyarakat, para siswa, guru dan pembimbing dari SMK seni lukis. Kemudian ada juga komunitas mural, petugas PPSU dan warga. Anies juga mengapresiasi desain yang sudah dipilih oleh mahasiswa.

“Jangan merendahkan pentingnya buat kebahagian warga itu bisa didapat sederhana, tidak selalu mahal, mewah, besar, kebahagian datang kecil, dekat, simpel dan bila dilakukan suasana berubah,” pungkas mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu.

Sebelum menyeberang ke kampung warna-warni itu, Anies juga melakukan penyebaran benih ikan nila di Danau Sunter bagian barat dari atas rakit karet. Dirinya berharap benih ikan bisa berkembang biak dengan sehat di danau yang sudah direvitalisasi itu.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : (yes/JPC)

Anies Wujudkan Kampung Warna-Warni di Pinggir Danau Sunter