alexametrics

PDIP Rayu PPP, PKB dan PAN, Reaksi Gerindra?

24 Februari 2017, 13:58:30 WIB

JawaPos.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berharap partai-partai yang tergabung di pemerintahan, bisa mendukung pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat di Pilgub DKI.

Menurut Sekretaris Jenderal Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Ahmad Muzani, apa yang dilakukan PDIP adalah sebuah kewajaran. Karena bagaimanampun partai yang dimotori oleh Megawati Soekarnoputri tersebut ingin jagoannya bisa menang di Pilgub DKI.

“Saya kira wajar, pengumpulan kekuatan atas partai koalisi agar bersatu mendukung Ahok,” ujar Muzani di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (24/2).

Namun kendati demikian partai yang dikomandoi oleh Prabowo Subianto tidak akan tinggal diam melihat PDIP merayu seperti PKB, PAN dan PPP mendukung Ahok. Menurut Anggota Komisi I DPR ini, pihaknya sudah siapkan rayuan maut agar tiga partai tersebut tidak jadi mendukung Ahok, melainkan ke Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

“Kami sudah melakukan komunikasi dengan partai itu, untuk bergabung sama-sama melakukan pemenangan pasangan nomor 3 nanti,” katanya.

Sekadar informasi, Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Ahmad Basarah mengatakan pihaknya akan terus merayu partai-partai pendukung pemerintah, yakni PPP, PAN dan PKB untuk bisa mendukung Ahok-Djarot di putaran kedua Pilgub DKI.

Sementara itu, Ketua DPP PDIP Trimedya Panjaitan mengatakan, partai-partai yang mendapatkan jatah menteri di pemeritahan Jokowi-JK sudah sepatutnya mendukung mantan Bupati Belitung Timur tersebut. (cr2/JPG)

Editor : Thomas Kukuh


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
PDIP Rayu PPP, PKB dan PAN, Reaksi Gerindra?