alexametrics

PKL Kuliner Diminta Kantongi Sertifikasi Halal dan Standarisasi BPOM

23 November 2016, 16:15:00 WIB

JawaPos.com – Capaian pembangunan sebuah kota tak akan pernah lepas dari sisi ekonominya. Untuk Jakarta, bidang perekonomian selalu dikaitkan juga dengan para pedagang. Terutama pedagang kaki lima.

Menggantikan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta sebagai keynote speaker, Wakil Wali Kota Jakarta Selatan Irmansyah mengatakan, ke depannya semua kuliner harus memenuhi standar.

Lebih tepatnya standar kesehatan dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) dan sertifikasi halal.

"Mereka harus menjual makanan yang memenuhi standar kesehatan," kata Irmansyah dalam seminar nasional 'Mengupas Capaian Pembangunan DKI Jakarta' di Restoran Griyo Kulo, Jalan Moh Kahfi 1, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (23/11).

Berikutnya dia menjelaskan, Jakarta ke depannya juga akan berusaha membentuk kedaulatan pangan sendiri untuk memenuhi kebutuhan dasar warga Ibu Kota.

Misalnya memenuhi kebutuhan daging sapi. Mengingat DKI Jakarta merupakan daerah dengan jumlah penduduk pemakan daging sapi terbanyak se-Indonesia.

"Kami akan kerja sama menyiapkan daging sapi. Kerja sama dengan Nusa Tenggara Timur dan Lampung untuk penyediaan sapi," tandasnya. (uya/JPG)

Editor : Fadhil Al Birra


Close Ads
PKL Kuliner Diminta Kantongi Sertifikasi Halal dan Standarisasi BPOM