JawaPos Radar

Terlanjur Beli Tiket Kertas Untuk Pulang, PT KCI : Masih Bisa Dipakai

23/07/2018, 20:07 WIB | Editor: Kuswandi
Wiwik Widayanti
Konferensi Pers pembaharuan sistem e-ticketing KRL di Kantor PT KCI, Jakarta Pusat, Senin (23/8) (Gloria/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Setelah tiket elektronik atau e-ticket dapat digunakan kembali, para pengguna KRL pun mengeluhkan tiket kertas yang telah dibeli untuk pulang setelah bekerja. Namun, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menyatakan tidak perlu khawatir karena tiket dapat digunakan.

Menurut Direktur Utama PT KCI, Wiwik Widayanti, penumpang tetap bisa menggunakan tiket kertas yang sebelumnya telah dibeli di stasiun KRL. Sebelumnya, pembaharuan sistem tiket elektronik di stasiun KRL, membuat penumpang membeli tiket kertas untuk perjalanan pulang dan pergi.

"Jadi tidak bisa dikembalikan, tapi bisa digunakan dalam perjalanan," tegas Wiwik di Kantor PT KCI, Jakarta Pusat, Senin (23/7).

Wiwik menjelaskan teknis dari penggunaannya, penumpang hanya perlu menunjukkan tiket kertas kepada petugas di gate masuk. Begitupula jika para penumpang berada di stasiun tujuan untuk bisa ke luar stasiun.

VP Corporate Communication KCI Eva Chairunisa menambahkan, pihaknya telah mengantisipasi hal tersebut. Padahal sebelumnya, petugas di setiap stasiun telah diminta mengingatkan penumpang tidak menolak membeli tiket kertas pulang pergi.

"Ya mungkin penumpang prepare. Kalau tiket ini dikembalikan tidak bisa, tapi pada prosesnya kan yang bersangkutan pakai jalan. Jadi tunjukan ke petugas, nanti akan digunakan kartu master dan penumpang bisa keluar," terangnya.

Sebelumnya, sejak Sabtu (21/7) PT KCI melakukan pembaharuan sistem tiket elektronik di semua stasiun se-Jabodetabek. Hal ini berlangsung hingga siang ini yang membuat antrian panjang dan peralihan tiket dari elektronik ke kertas. 

(rgm/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up