Kabar Baik! Kartu Multi Trip Sudah Bisa Digunakan

23/07/2018, 13:00 WIB | Editor: Imam Solehudin
Antrean penumpang KRL commuterline di Stasiun Bekasi mulai mengurai pukul 10.00 WIB, Senin (23/7). (Yesika Dinta/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Para penumpang keretan Commuter Line bisa bernapas lega. Pasalnya, Kartu Multi Trip (KMT) maupun kartu bank (e-money) sudah dapat digunakan.

Pantauan JawaPos.com di Stasiun Bekasi pagi tadi sekitar pukul 10.00, para penumpang sudah bisa melakukan tap in (masuk gate stasiun). Sebelum jam itu, antrean penumpang yang cukup panjang.

Bahkan hingga mengular di area parkir pintu utara dan selatan stasiun. Salah satu petugas stasiun menyerukan imbauan penggunaan kembali KMT melalui pengeras suara.

Menurutnya, penumpang tidak perlu lagi mengantre untuk membeli tiket harian berjaminan (THB) ataupun tiket kertas.

“Perhatian bagi penumpang yang memiliki kartu multi trip, tidak perlu lagi mengantre untuk membeli kartu THB atau tiket kertas. KMT saat ini sudah bisa digunakan,” ujar Ari dengan lantang.

Namun, penggunaan KMT masih dalam proses pemulihan. Ketika KMT diletakkan di mesin tap, perlu beberapa kali kartu tersebut dibolak-balik hingga dapat berhasil terbaca. Penumpang pun baru dipersilakan masuk stasiun.

Penumpang tujuan Pasar Minggu, Elda, 23, mengaku terbantu dengan pulihnya mesin tap dengan KMT. Dia terlihat terburu-buru untuk berangkat kuliah.

“Sudah bisa pakai KMT, tapi ribet tadi bolak balik nggak bisa. Tapi akhirnya bisa. Alhamdulillah soalnya buru-buru ngampus,” katanya kepada JawaPos.com.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) tengah melakukan pembaharusn sistem dan pemeliharaan sejak Sabtu (21/7). Kemudian mulai pagi tadi, diberlakukan tiket kertas untuk mempermudah penumpang mengakses masuk dan naik KRL.

Tiket kertas dijual seharga Rp 3.000 ke semua stasiun tujuan. Untuk mempercepat proses transaksi pengguna jasa dihimbau untuk menyiapkan uang tunai sesuai tarif tiket kertas.

Prosedur pembeliannya, pengguna dapat mengantri di loket maupun pada petugas di luar loket yang melayani pembelian tiket kertas ini.

(yes/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi