JawaPos Radar

Pembuang Pria Bugil yang Mabuk di Kemang Didor Polisi

23/02/2018, 15:11 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Pembuang Pria Bugil yang Mabuk di Kemang Didor Polisi
Kapolres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar Polisi Mardiaz Kusin Dwihananto. (Ikhsan Prayogi/ JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Ongky Muhammad, 20, pria yang ditemukan tanpa busana dengan tangan dan kaki diikat, mulut dilakban, serta dalam keadaan mabuk di Jalan Kemang Timur, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (21/2), mungkin bisa bernapas lega. Sebab, pelaku yang menyebabkannya seperti itu telah ditangkap Polres Metro Jakarta Selatan.

"Akhirnya ditangkaplah tiga orang tersangka yang bernama Raden Pambudi, 32, Raden Satria, 22, dan Rizal, 17. Jadi untuk yang tersangka satu dan dua masih saudara, keponakan," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar Polisi Mardiaz Kusin Dwihananto di kantornya, Jumat (23/2).

Dia menerangkan, pelaku ditangkap di sekitar Jakarta Selatan. "Di daerah Depok sama dekat Ragunan," kata dia.

Saat ditangkap, para pelaku berupaya melarikan diri dengan mau menabrak petugas, sehingga pihaknya mengambil langkah tegas dengan menembaknya. "Kita tembak dan mengenai kaki," tukas Mardiaz.

Sementara itu, dari keterangan korban beberapa hari lalu, kejadian itu bermula ketika dirinya berkenalan dengan yang diduga pelaku melalui media sosial Facebook. Saat itu, korban menulis status 'saya butuh uang'.

"Kemudian ada orang yang menawari pekerjaan dengan gaji 13 juta seminggu, kemudian korban janji bertemu dengan pelaku di Alfamart depan Antam, Tanjung Barat," kata Kanit Reskrim Polsek Mampang Prapatan, Iptu Achmad Fajrul Choir saat dihubungi JawaPos.com, Rabu (21/2).

Di tempat itu, terang Fajrul, korban dijemput oleh tiga orang dengan mobil berwarna silver. Selama perjalanan, korban ditawari pekerjaan dan dicekoki minuman intisari dan lima butir pil.

"Waktu korban lemas dan setengah sadar, pelaku mengambil 2 unit HP merk Xiaomi 4W dan Andromax milik korban, kemudian korban ditelanjangi, diikat kaki dan tangan, serta mulut dilakban, lalu diturunkan dari mobil," jelasnya.

Korban pun ditemukan oleh satpam yang tengah berjaga di kawasan Kemang Timur tersebut, yaitu Noprimansyah, 52, dan Yudi Ana, 26. Setelah itu, keduanya pun langsung melaporkan hal tersebut ke Polsek Mampang.

(dna/ce1/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up