alexametrics

Ahok: Tenang, 60 Persen Orang Jakarta tak Suka Anies

23 Februari 2017, 08:15:29 WIB

JawaPos.com – Basuki Tjahaja Purnama begitu yakin dirinya akan kembali terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta untu kali kedua. Lalu bagaimana dengan kemungkinan empat partai pendukungan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni yang beralih menjadi pendukung Anies Baswedan-Sandiaga Uno di putaran kedua?.

Menurut Ahok, jika semua semua pendukung Agus-Sylvi beralih ke Anies-Sandiaga di putaran kedua, maka pasangan yang diusung PKS dan Gerindra itu akan menang karena memperoleh sekitar 57 persen suara. Perhitungan itu berdasarkan hasil hitung cepat yang memperlihatkan bahwa Anies-Sandi mendapat 39 persen suara, sedangkan Agus-Sylvi mendapat 17 persen.

Sementara itu, Ahok pada putaran pertama mendapat 42 persen. ”Jadi tergantung membaca matematikanya,” kata Ahok.

Namun, Ahok yakin jika itu tak akan terjadi. Sebab, dia mendapat kabar gembira dari tim pemenangannya. “Kalau tim saya bilang, ‘Tenang Pak, 60 persen orang Jakarta enggak suka Anies’,” kata Ahok seperti diberitakan RMOLJakarta.com, Rabu (22/2).

Selain itu, Ahok juga percaya bahwa setiap pasangan memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, termasuk Anies-Sandi. Kelebihan dan kekurangan itulah yang akan dinilai warga. “Yang melihat kelebihan Mas Anies 40 persen, yang melihat kekurangan 60 persen,” kata Ahok.

Sementara itu, kata Ahok, ada 42 persen yang masih berharap Ahok kembali memimpin Jakarta.

Mantan Bupati Belitung Timur itu percaya bahwa warga tersebut memilih dia dan Djarot karena kinerja mereka selama ini. Oleh karena itu, dia memilih lebih baik bekerja dan meninggalkan kenangan positif di Jakarta.

“Gubernur namanya Ahok kerjanya ini, ini, sampai 2017 Oktober. Kalau dia merasa jangan-jangan Ahok lebih bisa kerja nih daripada ngomong, tambah (lagi) lima tahun (memimpin Jakarta),” demikian Ahok. (sam/jpg)

Editor : Thomas Kukuh


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Ahok: Tenang, 60 Persen Orang Jakarta tak Suka Anies