JawaPos Radar

Diperiksa Polisi soal Logo Palu Arit, Habib Rizieq Mengaku Heran

23/01/2017, 16:37 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
Diperiksa Polisi soal Logo Palu Arit, Habib Rizieq Mengaku Heran
Habib Rizieq (Dok JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Sihab memenuhi panggilan Polda Matro Jaya. Dia diperiksa perihal tuduhan gambar palu arit yang terdapat di logo uang rupiah baru.

Rizieq mengaku siap untuk menjalani pemeriksaan pada hari ini. Kesiapannya ditunjukkan dengan acungan jempol yang dia tunjukkan pada awak media. Rizieq kemudian angkat bicara berjanji untuk memberikan penjelasan. "Cukup-cukup, satu kalimat saja perhatikan semuanya," ujar Rizieq di Polda Metro Jaya, Senin (23/1).

Rizieq mengaku heran kenapa dirinya dipanggil saat ini oleh penyidik. Padahal dirinya justru memberikan warning kepada Pemerintah bahkan bangsa Indonesia atas munculnya indikasi kebangkitan PKI. 

"Tapi kemudian karena warning yang saya berikan tentang indikasi kebangkitan PKI saya (justru) dipanggil maka itu saya sendiri heran," tutur Rizieq.

Dirinya mengaku telah memberikan warning tersebut kepada DPR RI dan juga masyarakat Indonesia. Berharap agar peringatan yang diberikan dapat dijadikan perhatian bagi negara. 

Namun, hal tersebut justru berujung pada pemanggilan polisi terhadap Rizieq. Dia pun ingin mengetahui alasan pemanggilan tersebut sehingga keheranan yang saat ini dirasakan dapat terjawab. "Apa yang mau ditanya dituduh nanti kita lihat dulu pertanyaannya di dalam, baru saya akan berikan keterangan," kata dia.

Diketahui, Rizieq diperiksa oleh Subdirekorat Fiskal, Moneter, dan Devisa Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, terkait ucapannya soal gambar palu arit di logo Bank Indonesia dalam lembaran uang rupiah. (elf/JPG)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up