Bawa Sajam, Peserta SOTR Diciduk Polisi

22/06/2017, 06:58 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Ilustrasi (Dok. JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com – Polres Metro Jakarta Pusat menggelar patroli gabungan skala besar untuk mengantisipasi aksi tawuran, Selasa (21/6). Dalam operasi tersebut sebanyak 22 orang diamankan.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Suyudi Ario Seto mengatakan, Operasi Cipta Kondisi tersebut melibatkan 396 personel, terdiri dari 201 anggota Polri dan 105 anggota TNI.

“Sebanyak 22 orang yang kami amankan semalam, dua di antarnya kedapatan membawa airsoft gun. Lainnya membawa senjata tajam,” ungkapnya, Rabu (22/6).

Patroli skala besar ini dibagi menjadi dua tim, yaitu wilayah Tanah Abang, Menteng, Gambir dipimpin Kapolrestro Jakpus, sementara wilayah Kemayoran, Senen, Johar Baru, Cempaka Putih, dan Sawah Besar dipimpin Kapolsek Gambir AKBP Ida Ketut Gahanata.

Sasaran operasi kepolisian bersama anggota TNI ini menyasar warga yang masih nekat melakukan Sahur On The Road (SOTR) juga pelaku-pelaku kejahatan lainnya.

“Ada tiga orang yang kedapatan membawa narkoba. Dari ketiganya kami mengamankan satu paket sabu dan sepuluh butir pil terlarang,” imbuh Suyudi.

Sedangkan satu orang lainnya kedapatan membawa senjata tajam berupa pisau. Sisanya, 16 orang yang diamankan akan diberikan pembinaan karena menjadi peserta Sahur On The Road (SOTR), yang sudah dinyatakan terlarang. (Dio/lj/yuz/JPG)

Berita Terkait

Rekomendasi