alexametrics
Hari Kartini

Sambut Hari Kartini, Anak Disabilitas Melukis di Bus Gandeng TJ

21 April 2018, 06:15:07 WIB

JawaPos.com – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menggelar kegiatan melukis bus gandeng dalam rangka menyambut Hari Kartini yang jatuh pada Sabtu (21/4). Kegiatan melukis dengan tema ‘Ibuku Perempuan Tangguh’ itu dilakukan oleh anak-anak berkebutugan khusus atau penyandang disabilitas.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno sangat mengapresiasi anak-anak yang didatangkan dari Yayasan Art Brut itu. Dirinya menghampiri acara yang digelar di halaman gedung Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (20/4).

Sandi melihat antusias yang cukup besar dari anak-anak tersebut. Dia mengatakan, kegiatan melukis akan terus mendapat dukungan langsung dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan akan berlangsung selama dua hari.

Sambut Hari Kartini, Anak Disabilitas Melukis di Bus Gandeng TJ
Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno. (Yesika Dinta/ JawaPos.com)

“Hari ini Clara, Gani, Audry melukis (bus) Transjakarta yang mudah-mudahan jadi inspirasi kita di hari Kartini yang dirayakan besok. Kami mendukung dari Pemprov DKI dan anak-anak ini spesial dan yang lebih spesial lagi ibu-ibunya karena yang tangguh mendidik anak-anak ini,” ujar Sandi saat usai mengelilingi bus yang sudah separuh dilukis.

Menurutnya, perayaan Hari Kartini yang digelar Transjakarta memiliki nilai postif dan juga bisa dipromosikan untuk perhelatan Asian Para Games 2018 yang merupakan ajang olahraga bagi atlet berkebutuhan khusus.

“Transjakarta juga mendukung dengan menjadi transportasi partner dari kegiatan Asian Para Games,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono mengungkapkan, bus yang dijadikan alat melukis akan beroperasi pada pekan depan di Koridor 1 rute Blok M-Kota. Rute itu meliputi Jalan Sultan Hasanuddin, Jalan Trunojoyo, Jalan Sisingamangaraja, Sudirman, MH Thamrin, Medan Merdeka Barat dan Gajah Mada.

“Jadi kami ini akan resmikan nanti hari Selasa dan beroperasi normal. Koridor satu (beroperasi) biar jadi perhatian orang,” kata Budi pada kesempatan yang sama. (yes/Yesika)

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : (yes/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Sambut Hari Kartini, Anak Disabilitas Melukis di Bus Gandeng TJ