alexametrics

Anies-Sandi Unggul, Begini Permintaan GP Ansor

21 April 2017, 06:25:11 WIB

JawaPos.com – Gerakan Pemuda (GP) Ansor yang cenderung membela dan mendukung pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat selama proses Pilkada DK Jakarta secara sportif memberikan ucapan selamat kepada pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Ucapan selamat dari Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas itu setelah menyakini hasil dari hitungan cepat (quick count) sejumlah lembaga survei yang menyatakan pasangan nomor 3 jauh lebih unggul meninggalkan petahana.

“Berdasarkan analisis dan pemantauan berita dan media sosial yang dilakukan di War Room Ansor, GP Ansor mendapatkan hasil bahwa pasangan Anies-Sandi memenangkan Pilkada DKI putaran kedua dengan selisih suara yang cukup signifikan,” kata Yaqut Cholil Qoumas, Jumat (21/4).

Yaqut Cholil Qoumas yang akrab disapa Gus Tutut menambahkan, GP Ansor menitipkan harapan besar agar Jakarta menjadi rumah bersama bagi semua warga. Salah satunya tempat yang nyaman bagi umat Islam yang rahmatan lil alamin.

“Nilai-nilai Islam nusantara yang toleran, penuh rahmat, jauh dari nilai-nilai radikalisme bisa tumbuh semakin subur, bersemi bersama nilai-nilai kebangsaan, Pancasila, dan kebinnekaan yang sudah lama hadir sejak republik ini berdiri dan diperjuangkan,” sambung anggota Komisi VI DPR itu.

Dikatakan Gus Tutut, GP Ansor siap bekerja sama dan membantu Pemprov DKI Jakarta untuk menciptakan pemerintahan yang ramah bukan pemarah dan merangkul bukan memukul rakyat kecil.

Dalam kesempatan itu juga, Gus Tutut berpesan kepada semua anggota Ansor dan Banser untuk menjaga kondusifitas kota. “GP Ansor maupun Banser harus tetap siaga satu komando menjaga kondisi kondusif sekaligus progresif bagi pembangunan Jakarta yang inklusif dan bersahabat,” tandas politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu. (iil/JPG)

Editor : Ilham Safutra


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Anies-Sandi Unggul, Begini Permintaan GP Ansor