alexametrics

Selama Ditahan Ahok Jadi Suka Beternak Lele

20 Desember 2017, 11:55:42 WIB

JawaPos.com – Mantan Gubernur DKI Jakarta sekaligus terpidana kasus penondaan agama, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, kini memiliki hobi baru selama ditahan di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

Menurut kuasa hukumnya, Ronny Talappesy, saat ini kegiatan yang disukai oleh Ahok yakni beternak lele. “Nambak lele, Mas,” ujarnya sewaktu dihubungi JawaPos.com, Rabu (20/2).

Sayangnya Ronny enggan bercerita banyak terkait hobi baru Ahok tersebut. Sementara itu, saat disinggung terkait remisi yang akan didapatkan oleh mantan Gubernur DKI Jakarta itu, pihaknya merasa tidak ingin mendahului keputusan dari Kementerian Hukum dan HAM.

“Saya nggak bisa mendahului karena itu kewenangan Kemenkumham,” ungkapnya.

Kendati demikian, Ronny mengharapkan adanya remisi bagi kliennya tersebut. “Kita berharap begitu,” paparnya.

Selama di tahanan, sambungnya Ahok rutin mendapatkan kunjungan dari istrinya. “Biasanya ia dijenguk selama 3-4 kali selama satu minggu,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Ahok dinyatakan bersalah dalam kasus dugaan penodaan agama oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara melalui pidatonya semasa jadi Gubernur DKI di Kepulauan Seribu.

Majelis hakim menjatuhkan hukuman dua tahun penjara bagi Ahok. Putusan tersebut lebih berat dari tuntutan jaksa, yaitu hukuman penjara satu tahun dengan masa percobaan dua tahun.

Sekadar informasi, sebelum menghuni sel di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Ahok sempat ditahan di Rutan Cipinang.

Editor : admin

Reporter : (ce1/ipy/JPC)


Close Ads
Selama Ditahan Ahok Jadi Suka Beternak Lele