JawaPos Radar

Dituding Terobos Jalur Busway, Begini Reaksi Sandiaga Uno

20/12/2017, 07:05 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Terobos Jalur Busway
Sebuah mobil Lexus hitam dengan nomor polisi B 1 UNO menerobos jalur Transjakarta. (dok.Instagram)
Share this

JawaPos.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno kembali menjadi sorotan publik. Pasalnya tengah viral di media sosial penampakan sebuah foto mobil Lexus hitam dengan nomor polisi B 1 UNO menerobos jalur Transjakarta.

Sontak netizen mengira mobil tersebut adalah milik wagub yang baru dilantik dua bulan lalu itu, meski tak terlihat jelas lokasi dan waktu kejadian dalam foto tersebut berlangsung.

Melihat foto yang juga diunggah akun gosip di Instagram itu, Sandi pun membantah mobil mewah tersebut miliknya. Dia merasa tak pernah membuat pelat nomor meski dengan namanya sendiri.

"Bukanlah, bukan banget. Saya gak pernah punya (mobil dengan pelat) belakangnya UNO. Dulu mobil pribadi saya (pelatnya) SN sama MS, itu B 28, enggak ada yang B 1," ujar Sandi saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (19/12) malam.

Sandi pun tidak mau mengambil pusing terkait viral foto mobil B 1 UNO yang tengah menerobos jalur busway tersebut. Baginya, kejadian tersebut justru menjadi penghapus dosa karena berupa fitnah yang jelas tidak dilakukannya.

"Ya mudah-mudahan jadi pengurang dosa saya. Fitnah itu mudah-mudahan bisa mengurangi kesalahan-kesalahan saya, ini kan bentuk pencucian (dosa) di dunia," tuturnya.

Lebih lanjut, Sandi yang tak jarang menerima kritik bahkan bully netizen pun mengikhlaskan namanya tersangkut dalam hal baik maupun buruk.

"Sebentar lagi kan kita semua juga di alam akhirat kan harus mempertanggungjawabkan apa yang kita lakukan, jadi ya dibawa ikhlas saja hal-hal seperti itu," tandas pria yang gemar berolahraga itu.

(ce1/yes/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up