alexametrics

Transjakarta Hadirkan Armada Bus Baru, Sepekan Ini Gratis

20 November 2017, 14:12:25 WIB

JawaPos.com – Pemprov DKI Jakarta terus berupaya untuk melakukan peremajaan angkutan umum. Tujuannya agar pengguna kendaraan pribadi berpindah transportasi publik. Menyikapi hal ini PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menghadirkan dua operator baru, Metrotrans dan Royaltrans. Kedua operator itu mulai diujicobakan hari ini, Senin (20/11).

“Uji coba bus Metrotrans dan Royaltrans sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat akan pelayanan yang diberikan Transjakarta,” ujar Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono, di Jakarta, Senin (20/11).

Dia mengatakan, Transjakarta mengoperasikan empat bus Metrotrans dengan rute Bundaran Senayan–Harmoni secara gratis pukul 05.00–22.00, Sedangkan dua bus Royaltrans diuji coba untuk layanan Poris–Bundaran Senayan seharga Rp 3.500. “Uji coba ini berlaku selama seminggu,” ungkapnya.

Transjakarta Hadirkan Armada Bus Baru, Sepekan Ini Gratis
Bus Royaltrans diuji coba dengan tarif Rp 3.500 rute Poris-Bundaran Senayan, Senin (20/11). (Istimewa)

Rute Bundaran Senayan–Harmoni yang dilayani dengan bus Metrotrans maupun operasional Poris–Bundaran Senayan dengan bus Royaltrans merupakan layanan yang sudah saat ini dioperasikan Transjakarta.

Adapun bus Metrotrans memiliki kapasitas kursi duduk sebanyak 41. Sementara penumpang berdiri diperkirakan 27. Pola ini untuk memberikan kenyamanan kepada pelanggan Transjakarta dalam menggunakan transportasi umum.

Bus Metrotrans memiliki ram kursi roda di area pintu untuk memudahkan keluar-masuknya penumpang difabel. Dilengkapi tersedia 2 buah TV wide screen 29 inch di bagian tengah area penumpang dan tombol stop di dalam bus.

Sementara bus Royaltrans berkapasitas penumpang duduk sebanyak 30 dan berdiri 13 orang. Memiliki fasilitas USB Port sebagai media untuk pengisian baterai gawai (smartphone) di setiap kursi penumpang. Serta tersedia tempat botol minum di setiap kursi penumpang.

“Transjakarta akan segera mengoperasikan bus Metrotrans dan Royaltrans untuk memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat,” tambah Budi.

Editor : admin

Reporter : (cr3/ce1/JPC)


Close Ads
Transjakarta Hadirkan Armada Bus Baru, Sepekan Ini Gratis