alexametrics

Karnaval Cinta NKRI Hiasi Bundaran HI

20 November 2016, 12:01:00 WIB

JawaPos.com – Ratusan peserta turun ke jalan ikut  arak-arakan di gelaran karnaval Cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di jalan Thamrin, Jakarta Pusat. 

Ratusan peserta membawa puluhan spanduk yang bertemakan Indonesia milik semua golongan mulai  dari patung kuda Monas sampai ke bundaran Hotel Indonesia, Minggu (20/11).

Arak-arakan peserta Karnaval cinta NKRI juga diramaikan atraksi budaya. Mulai ondel-ondel, reog Ponorogo, barongan, drum band sampai barongsai. Semua atraksi budaya itu berjalan dengan mengusung tema kami aseli Indonesia.

Atraksi budaya berjalan teratur saling mengisi, bergantian dan dinaungi bendera Merah Putih raksasa yang diangkat ratusan peserta yang ada di belakang barisan arak-arakan. 

Atraksi budaya berkeliling di Bundaran Hotel Indonesia yang seakan memberi pesan Indonesia tumbuh atas dasar Kebhinekaan.

"Bahwa kita masih satu, lagu kita sama yaitu Indonesia Raya. Bangsa dan Tanah Air yang sama Indonesia. Dari dulu sampai nanti kita jaga kebhinekaan," kata seorang peserta.

Selain diramaikan oleh pawai Cinta NKRI, kawasan Thamrin-Sudirman juga diramaikan oleh acara lari bersama ToleRun 2016  yang diprakarsai Indorunners akan digelar Minggu, 20 November 2016 mulai pukul 06.00 WIB.

Acara ini mengusung tema toleransi untuk Indonesia yang berbhineka dan akan diadakan serentak di 31 kota dari Aceh hingga Papua. (elf//JPG)

Editor : Mohamad Nur Asikin



Close Ads
Karnaval Cinta NKRI Hiasi Bundaran HI