alexametrics

Patroli Geng Motor, Belasan Pemuda Bawa Sajam Diringkus

20 Juni 2017, 10:53:33 WIB

JawaPos.com – Menghindari adanya aksi kejahatan di bulan Ramadan, Polres Metro Jakarta Timur menggelar patroli dalam skala besar. Patroli ini juga melibatkan anggota Polda Metro Jaya serta komponen masyarakat sadar kamtibmas.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Andry Wibowo mengatakan, patroli digelar di titik rawan Operasi Ramadniya. Dalam patroli itu, ada sekitar 350 lebih personel terlibat. Patroli ini juga tertuju pada daerah yang rawan tawuran dan tempat berkumpulnya genk motor.

“Yang kami sasar di patroli ini adalah rawan tawuran, patroli genk motor, patroli sektor atau beat bersama 3 Pilar dan patroli kamling warga,” kata Andry , Jakarta, Selasa (20/6).

Patroli Geng Motor, Belasan Pemuda Bawa Sajam Diringkus
Sejumlah barang bukti senjata tajam ditunjukkan saat rilis hasil operasi cipta kondisi terkait geng motor di Polda Metro Jaya, Jakarta, beberapa waktu lalu. (Ismail Pohan/Indopos/JawaPos.com)

Di operasi ini, aparat mampu menciduk 12 anak remaja yang kedapatan membawa senjata tajam (Sajam). Mereka diduga kuat akan melaksanakan tawuran.

“Dari patroli kami temukan 12 anak remaja tanggung yang kedapatan membawa sajam yaitu 11  orang di Pulogadung dan 1 di Cipayung,” ujar dia.

Dia juga menyebutkan bahwa jauh operasi ini juga telah mencegah tawuran antar remaja di fly Over Ciracas. Serta memantau arus mudik di Jalur Duren Sawit – Bekasi. “Secara umum dinamika giat masyarakat berjalan dengan aman,” tukas dia. (elf/JPG)

Editor : Ilham Safutra



Close Ads
Patroli Geng Motor, Belasan Pemuda Bawa Sajam Diringkus