alexametrics

Nyoblos, Jakarta Lengang

19 April 2017, 09:44:55 WIB

JawaPos.com – Suasana Jakarta di hari Rabu (19/4) nampak lengang. Tentu saja, sebagian besar perusahaan memberlakukan kebijakan libur bagi karyawannya karena harus mengikuti pencoblosan. Jika tidak libur pun, karyawan di Jakarta mendapat jatah jam kerja setengah hari demi menyalurkan hak pilihnya di Pilkada DKI Jakarta. Selain instansi pemerintah dan sekolah juga ikut diliburkan.

Kebijakan libur ini berpengaruh pada suasana transportasi ibu kota. Moda transportasi Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line terlihat lengang. Biasanya moda favorit ini sangat dipadati oleh penumpang dari subuh hingga siang hari. Namun hari ini, hingga pukul 9.30 WIB masih terlihat sepi. Penumpang KRL tidak lagi berdesak-desakan di dalam kereta.

“Tumben nih pagi-pagi bisa duduk, kereta lengang. Biasanya desak-desakan kayak ikan pepes. Tiap hari saja begini,” ungkap Rahmat, warga Depok di KRL Commuter Line, Rabu (19/4).

Suasana lengang juga terjadi di sejumlah titik lainnya, seperti  di kawasan Pasar Minggu, Kemang, dan Pondok Indah. Angkutan kota juga terlihat sepi penumpang.

Para pengemudi ojek online juga mengungkapkan kondisi lalu lintas yang bebas macet pagi ini. Suwiyono, driver Gojek mengaku senang melintas di kawasan Pancoran, Jakarta pagi ini.

“Lancar pagi ini biasanya macet parah enggak gerak. Semua pada sibuk ke TPS, sering-sering saja begini. Saya sendiri belum nyoblos, nanti siang saja sekarang narik dulu,” katanya tertawa. (cr1/JPG)

Editor : Ilham Safutra


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Nyoblos, Jakarta Lengang