alexametrics

Kagetnya Djarot Terima Pisang Jombo, Ini Ukurannya

19 April 2017, 14:03:44 WIB

JawaPos.com – Usai melakukan pemungutan suara, Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 2, Djarot Saiful Hidayat mendapat hadiah dari warga sebuah pisang besar. Kali ini pisangnya bukan sembarang pisang, karena ukurannya jumbo.

“Besar banget ini. Ini asli?” tanya Djarot di Kantor Ketua RT 001/ RW 05, depan TPS 08, Lapangan Bulutangkis, Jalan Guru Mughni, Gang Perintis, Kuningan Timur, Jakarta, Rabu (19/4).

Diketahui buah pisang itu berukuran besar sekitar 30 cm dan sedang tergantung di atap Kantor RT. Penasaran melihat bentuk pisang itu, Djarot pun mencoba melepas tali yang pengikat pisang untuk dapat dipegang. “Penasaran aku,” ucapnya.

Ketua RT 001 Abdul Manaf MZ yang memiliki pisang di kantornya itu lantas membiarkan Djarot untuk memotek dua buah. “Harus dua. Ini harus direbus. Digoreng enak, direbus enak,” sebut Djarot yang tampak senang atas pemberian itu.

Adapun pisang yang digantung berasal dari Kalimantan. Abdul Manaf mengaku itu dipetik langsung dari pohon yang ditanamnya di belakang Kantor RT 001.

“Saya punya teman orang Kalimantan, singgah ke tempat saya, saya dikasih bibitnya. Saya tanam sudah setahun, berbuah pertama kali. Bukan pisang beli itu,” terang Manaf. (dna/JPG)

Editor : Ilham Safutra


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Kagetnya Djarot Terima Pisang Jombo, Ini Ukurannya