alexametrics

Siap-Siap, Warga Cikarang akan Nikmati KRL ke Jakarta

18 Agustus 2017, 18:48:44 WIB

JawaPos.com – Masyarakat Cikarang siap-siap menikmati akses transportasi baru mereka yakni Kereta Rel Listrik (KRL) Jabodetabek jurusan Cikarang – Jakarta Kota.

Pada 17 September 2017 mendatang, Kementerian Perhubungan berencana untuk meresmikan pengoperasian KRL tersebut.

Direktur Prasarana Perkeretaapian Kemenhub, Zulfikri mengatakan, saat ini Direktorat Jenderal Perkeretaapian masih menunggu beberapa tahap penyelesaian, salah satunya peron temporer di stasiun Tambun dan di Cikarang itu sendiri.

“Sebenarnya buat pelayanan Stasiun Cikarang sudah bisa, tetapi cuma peron saja yang belum tinggi. Jadi nanti kita pasang peron temporer. Jadi kita targetkan 17 september 2017 penumpang bisa menikmati KRL sampai Cikarang,” ujarnya di Kementerian Perhubungan, Jakarta, Jumat (18/8).

Selain itu, lanjut Zulkifli, dua stasiun baru yakni Bekasi Timur dan Cibitung telah bisa dioperasikan secara penuh. Rute tersebut merupakan perpanjangan rute sebelumnya Jakarta Kota-Bekasi.

Pengoperasian KRL ini nantinya akan menunggu persetujuan dari Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Kereta Api. “Persetujuan itu didapat setelah peron selesai. Sehingga, diharapkan pada 17 September bisa dioperasikan,” pungkasnya.

Editor : Muhammad Syadri

Reporter : (cr4/JPC)

Siap-Siap, Warga Cikarang akan Nikmati KRL ke Jakarta