alexametrics

Baca Nih! Harapan Menteri Agama Usai Pencoblosan Besok, Katanya….

18 April 2017, 16:06:23 WIB

JawaPos.com – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin berharap segala perbedaan pendapat yang muncul dalam Pilkada DKI bisa dituntaskan ketika pesta rakyat itu usai. Katanya, jangan sampai Pilkada DKI memutus tali pertemanan, persahabatan bahkan persaudaraan di antara warga.

“Sekeras, setajam, sebesar apapun perbedaan kita, janganlah sampai memutus tali persaudaraan antar kita hanya karena perbedaan pilihan di pilkada,” ujarnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (18/4).

Karena itu, Lukman mengimbau kepada semua pihak untuk bisa memaknai bahwa esensi demokrasi menghadapi perbedaan dan keragaman. Namun di antara perbedaan keragaman itu, pada akhirnya akan disatukan dengan siapa yang mendapatkan dukungan secara mayoritas.

Siapapun nanti yang akan mendapatkan perolehan suara terbesar, dia mengajak kepada semua pihak untuk mendukungnya. “Sehingga segala perbedaan kita sebelumnya sudah bisa kita selesaikan karena kita sudah memiliki pemimpin yang baru, siapapun dia,” tutur politikus PPP itu.

Kepada pasangan yang menang, Lukman meminta ada jiwa besar untuk mengayomi, melindungi semua warganya. Sementara bagi yang kalah, dia meminta ada kebesaran hati. “Bisa legowo, berjiwa besar untuk menerima kekalahan dan kemudian mendukung yang pemenang,” tegasnya.

Sementara dia tak lupa mengajak seluruh umat beragama supaya menggunakan hak pilihnya. Tentu penggunaan hak pilih itu supaya warga andil menentukan pemimpin DKI terbaik.

“Saya ingin mengajak kita semua khususnya umat beragama di Indonesia ini agar betul-betul bisa menggunakan hak pilihnya dalam pilkada dengan sebaik-baiknya,” pungkas Lukman. (dna/JPG)

Editor : Mohamad Nur Asikin


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Baca Nih! Harapan Menteri Agama Usai Pencoblosan Besok, Katanya....