JawaPos Radar

Harga Beras Stabil

Sandi Uno: Jakarta Fokus Beli Beras Lokal

18/01/2018, 12:18 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Sandi Uno: Jakarta Fokus Beli Beras Lokal
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. (Dok. Dinas Kominfotik DKI)
Share this image

JawaPos.com - Kondisi harga beras yang melambung secara nasional nyatanya tidak berdampak di Jakarta. Hal itu disampaikan Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya Arief Prasetyo, yang menegaskan bahwa masih terkendalinya harga beras di lingkungan ibu kota.

"Harga beras kita dua tahun terakhir sangat terkawal dan terkontrol dengan baik. Kita dapat pengakuan dari Bank Indonesia menjadi salah satu yang terbaik untuk pengendalian harga beras," ujar Arief melalui keterangan tertulis yang diterima JawaPos.com, Kamis (18/1).

Dia menjelaskan, jumlah stok beras yang tersedia sangat aman dan tidak terpengaruh oleh keadaan pasokan beras secara nasional. "Sampai hari ini kita masih terus datangkan 200 container tambahan dari Sulawesi, Sebelumnya 200 container sudah masuk," tuturnya.

Menurutnya, Food Station bahkan sedang fokus untuk penambahan pangan lainnya yang menjadi kebutuhan pokok warga DKI Jakarta terutama bagi warga menengah ke bawah.

"Kita saat ini sedang siapkan penambahan item, susu dan ikan bagi pemegang KJP, penghuni rusun dan PHL. Ada tambahan lansia dan buruh UMP yang sedang diverifikasi Dukcapil dan Disnaker,” imbuh Arief.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memastikan Jakarta akan fokus untuk membeli beras lokal. Selain itu dirinya menepis tuduhan pedagang menimbun beras, namun justru para pedagang kekurangan suplai.

"Jakarta fokus beli beras lokal. Kami akan dorong terus. Dan anggapan ada yang nakal itu saya belum menemukan temen-temen di pasar tradisional," kata Sandi saat ditemui di Balai Kota, Rabu (17/1) malam.

(yes/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up