alexametrics

Pencopet Jadi Bulan-bulanan di Stasiun Tanaha Abang

18 Januari 2017, 16:12:53 WIB

JawaPos.com – SO alias Iyan (31) menjadi bulan-bulanan warga di Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat pagi tadi. Dia kedapatan mencuri sebuah telepon genggam milik Togap (41).

Kanit Reskrim Polsek Metro Tanah Abang Kompol Mustakim mengatakan, setelah pelaku babak belur dihakimi warga, pihaknya langsung mengamankan pelaku.

Menurut dia, pelaku sudah mengincar korban bernama Togap (41) sejak di Stasiun Jatinegara. “Begitu kereta perlahan berhenti di Stasiun Tanah Abang, pelaku langsung beraksi. Niatnya pelaku langsung kabur. Tapi korban mengetahui,” kata Mustakim, Rabu (18/1).

Korban langsung berteriak copet. Para penumpang dan petugas keamanan mengejar pelaku. Setelah berhasil ditangkap, warga melampiaskan emosinya kepada pelaku hingga babak belur.

Beruntung tidak berselang lama, polisi yang tiba di lokasi langsung mengamankannya ke Polsek Tanah Abang untuk diproses. Dari tangan pelaku, petugas menyita sebuah telepon genggam merek Xiaomi Redmi milik korban.

Pelaku mengaku merupakan bagian dari ‘Kelompok Parung Panjang’. Biasanya mereka beraksi secara berkelompok. “Dari catatan di kepolisian, pelaku ini sudah sering beraksi di atas gerbong kereta api namun baru pertama kali berhasil ketangkap tangan,” tuturnya.

Mustakim mengimbau kepada seluruh penumpang kereta api untuk tetap waspada dan tidak membawa barang-barang yang mencolok. (elf/JPG)

Editor : Ilham Safutra

Saksikan video menarik berikut ini:

Pencopet Jadi Bulan-bulanan di Stasiun Tanaha Abang