alexametrics

Akses Jalan Menuju Lokasi Jatuhnya Crane LRT Jakarta Masih Ditutup

17 Oktober 2017, 23:15:54 WIB

JawaPos.com – Pasca jatuhnya crane proyek light rapid transit (LRT) Jakarta di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (17/10) pagi, aparat kepolisian melakukan rekayasa arus lalu lintas di lokasi kejadian.

Kapolsek Kelapa Gading, Kompol Arif Fazlurrahman mengatakan, pihaknya melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar tempat jatuhnya crane proyek light rapid transit (LRT). Hal itu dilakukan untuk mempermudah proses evakuasi crane tersebut.

“Tadi malam kita lakukan rekayasa lalu lintas karena pastinya jalur tersebut tertutup (crane),” kata Kompol Arif Fazlurrahman saat ditemui JawaPos.com, di Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (17/10).

Crane LRT
Lokasi jatuhnya Crane LRT Jakarta di Kelapa Gading (Muhammad Ridwan/JawaPos.com)

Diketahui, Crane LRT Jakarta yang jatuh di Kelapa Gading menimpa rumah warga pada Selasa (17/10) dini hari, sekira pukul 01.00. Sejak kejadian itu aparat kepolisian langsung mensterilkan lalu lintas dari kendaraann lain hingga selasa siang.

Adapun penutupan jalur terdapat didi Jalan Kelapa Nias Raya Blok PA 3 No 02 Kelurahan Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Sehingga warga maupun kendaraan tidak bisa melewati jalur tersebut.

Selain itu, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan PLN setempat untuk memadamkan listrik sementara hingga proses evakusi selesai. “Sudah koordinasi dengan PLN untuk dimatikan sementara arus listrik yang ada di daerah tersebut sampai dengan evakuasi berakhir,” tutur Arif.

Rekayasa lalu lintas dilakukan hingga proses evakuasi dinyatakan sudah aman sehingga nantinya dapat kembali dilewati oleh pengguna jalan. “Sampai dinyatakan aman untuk dilintasi kendaraan,” ungkap Arif.

Menurut Arif, terkait insiden jatuhnya crane proyek LRT, pihaknya telah memeriksa tujuh orang saksi yang pada saat kejadian ada di lokasi tersebut. “Kurang lebih sampai saat ini ada tujuh orang saksi yang pada saat kejadian tersebut ada di lokasi,” jelas Arif.

Saat ini di lokasi kejadian, crane proyek LRT sudah berhasil dievakuasi oleh petugas. Hanya saja rekayasa lalu lintas masih berjalan hingga dinyatakan aman.

Editor : admin

Reporter : (cr5/JPC)

Akses Jalan Menuju Lokasi Jatuhnya Crane LRT Jakarta Masih Ditutup