JawaPos Radar

Polisi Sebut Video Rampok Toko Emas di Pasar Baru Hoaks

17/06/2017, 17:47 WIB | Editor: Muhammad Syadri
Polisi Sebut Video Rampok Toko Emas di Pasar Baru Hoaks
Ilustrasi (doc Jawa Pos.com)
Share this image

JawaPos.com - Belakangan netizen dibuat heboh dengan adanya sebuah video aksi perampokan di toko emas di kawasan Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Di video terlihat sejumlah perampok bersenjata api merampas sejumlah emas.

Video yang diduga berasal dari rekaman CCTV itu terlihat tiga mengenakan topi yang datang ke toko dan langsung merusak etalase tempat menyimpan emas. Bahkan, salah satu di antaranya menggunakan senjata api untuk menghancurkan etalase.

Namun hal itu langsung dibantah kepolisian. Kapolsek Sawah Besar, Kompol Ridwan Soplanit menegaskan bahwa video itu tidak benar. "Nggak ada (kejadian itu). Hoax," ucap Ridwan ketika dikonfirmasi, Sabtu (17/6).

Dia menerangkan bahwa sekarang wilayah Pasar Baru maupun di Sawah Besar sendiri dalam kondisi yang aman dan tidak ada tindakan kejahatan yang signifikan.

"Pengamanan toko emas dan bank-bank bagian dari rutinitas yang dilakukan anggota Polsek Sawah Besar. Kondisinya aman, kondusif," ucap dia.

Dia mengingatkan agar masyarakat lebih bijak lagi dalam menggunakan media sosial. "Ya janganlah menambah beban buat rakyat, gunakan media sosial yang positif saja, terlebih MUI sudah mengeluarkan fatwa terkait batasan menggunakan medsos,” tegas dia. (elf/JPG)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up