alexametrics

Terungkap, Alasan SBY Tidak Temani Agus saat Konfrensi Pers

16 Februari 2017, 05:47:12 WIB

JawaPos.com – Dalam konfrensi persnya, calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono tampak tidak ditemani oleh sang ayah, yakni Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Lantas kenapa SBY tidak mendampigi sang putra tercinta? Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Rico Rustombi mengaku SBY tidak ikut mendampingi sang anak karena beberapa faktor. Salah satunya SBY tidak ingin melewati kewenangan Agus sebagai calon gubernur DKI.

“Pak SBY sangat menghormati sebagai sosok yang sangat kesatria untuk menyampaikan langsung kepada rakyat Jakarta, relawan, simpatisan dan koalisi partai pengusung,” ujar Rico di DPP Partai Demokrat, Jakarta, Selasa (15/2).

Sebelumnya, Agus Yudhoyono dalam konfrensi persnya mengaku menerima kekalahan di Pilgub DKI. Karena suaranya tidak bisa bersaing dengan Ahok dan juga Anies Baswedan.

Pria kelahiran Bandung, Jawa Barat tersebut juga menyampaikan ucapan selamat kepada Ahok-Djarot dan Anies-Sandiaga karena telah berhasil maju di putaran kedua hajatan Pilgub DKI.

Selain itu, putra sulung dari Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga meminta maaf kepada partai pengusungnya, yakni Partai Demokrat, PPP, PKB dan PAN karena tidak bisa masuk dua putaran di Pilgub DKI. Termasuk dengan para relawan, pendukung serta simpatisannya. (cr2/JPG)

Editor : Thomas Kukuh


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Terungkap, Alasan SBY Tidak Temani Agus saat Konfrensi Pers