alexametrics

Suara AHY-Sylvi Rendah, PPP Tak Mau Salahkan Pihak  Lain 

16 Februari 2017, 14:54:04 WIB

JawaPos.com – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) enggan menyalahkan siapapun mengapa calon yang diusungnya, Agus Harimurti-Sylviana Murni mendapat suara terendah di Pilkada DKI Jakarta kemarin, Rabu (15/2). Apalagi, mereka tergabung dalam koalisi partai bersama Demokrat, PKB, dan PAN.

“Kita tidak mau wah ini salahnya ini, strateginya kurang oke, dan sebagainya. Karena kita terdiri dari berbagai koalisi parpol, tidak elok menuduh kegagalan ini salahnya ini, kita  enggak begitu,” ujar Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arwani Thomafi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (16/2).

Termasuk, mereka tidak ingin menyalahkan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono. Sebagaimana diketahui, SBY disebut-sebut banyak pihak menjadi salah satu faktor kekalahan pasangan AHY-Sylvi.

Itu lantaran dia terlalu reaktif menanggapi sejumlah isu yang berkenaan dengan dirinya. Salah satunya yang terbaru yakni, pernyataan Mantan Ketua KPK Antasari bahwa SBY menjadi pihak yang mengkriminalisasi. “Dalam posisi ini kita tidak mau mencari atau menyalahkan orang per ora.g apalagi pihak lain di luar PPP,” tegas Arwani.

Legislator asal Rembang, Jawa Tengah itu mengatakan, rendahnya suara AHY-Sylvi perlu diterima sebagai suatu kenyataan. Bahwa demokrasi sudah berjalan dengan baik dan rakyat telah menentukan pilihannya.

“Kita harus hargai. Toh ini menjadi keinginan warga Jakarta. Bahwa pada akhirnya koalisi PPP bersama Partai Demokrat dan partai-partai lain itu gagal. Kita harus terima kenyataan ini, kita harus fair,” sebutnya.

Katanya, semua itu harus menjadi bahan evaluasi internal PPP. “Konsern kami, evaluasi diri kami sendiri agar ke depan ini jadi pelajaran, menjadi satu bahan PPP berperan lebih baik di mata masyarakat,” pungkas Arwani. (dna/JPG)

Editor : Mohamad Nur Asikin


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Suara AHY-Sylvi Rendah, PPP Tak Mau Salahkan Pihak  Lain