alexametrics

Sepi Pengunjung, Nyoblos di Kepulaun Seribu Kondusif

16 Februari 2017, 06:39:04 WIB

JawaPos.com – Libur Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017, nampaknya tidak meningkatkan kunjungan wisatawan ke Pulau Tidung, Kabupaten Kepulauan Seribu. Bahkan salah satu pulau tujuan wisata di DKI Jakarta tersebut cenderung sepi.

“Data yang kami terima dari Asosiasi Pariwisata Pulau Tidung sejak kemarin hanya 12 orang wisatawan. Itupun bukan warga Jakarta,” ujar Cecep Suryadi, Lurah Pulau Tidung, kemarin (15/2).

Penurunan tersebut, lebih dari 90 persen dibanding hari libur nasional lainnya yang bisa mencapai 4-5 ribuan pengunjung. Namun sore, diinfokan, ada rombongan sebanyak 225 orang wisatawan berangkat dari Pelabuhan Kaliadem menuju Pulau Tidung.

“Untuk pagi memang Pemkab mengimbau travel tidak membawa wisatawan ke pulau, begitu juga kapal ojek agar tidak membawa keluar warga pulau. Untuk menghindari adanya mobilisasi baik keluar maupun ke dalam,” tandasnya.

Terkait pemungutan suara di Kelurahan Pulau Tidung, kemarin (15/2) di delapan TPS berlangsung kondusif hingga penghitungan suara selesai. Hal itu disampaikan Budi Utomo, Bupati Kepulauan Seribu. (wok/yuz/JPG)

Editor : Yusuf Asyari


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Sepi Pengunjung, Nyoblos di Kepulaun Seribu Kondusif