alexametrics

PPP AURI Apresiasi Pilkada DKI Berlangsung Damai

16 Februari 2017, 22:05:04 WIB

JawaPos.com – Pilkada DKI 2017 baru saja selesai. Meski belum ada keputusan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI, namun diperkirakan akan berlanjut ke putaran kedua. Menariknya dalam putaran pertama kemarin, Rabu (15/2) pesta demokrasi ini berlangsung damai dan mendapat apresiasi dari sejumlah pihak. Termasuk Perhimpunan Putra Putri Angkatan Udara Republik Indonesia (PPP AURI).

Ketua Umum PPP AURI, Muara Karta menuturkan, damai Pilkada serentak 2017 di seluruh Indonesia, termasuk di DKI Jakarta tidak terlepas dari kinerja aparat keamanan TNI/Polri dan seluruh penyelenggara.

“Kinerja penyelenggara Pilgub DKI beserta aparat keamanan patut diapresiasi. Sebab, surat suara bisa didistribusikan dengan baik dan semua dilaksanakan sesuai dengan tahapan,” ujar Muara Karta dalam keterangan persnya yang diterima JawaPos.com, Kamis (16/2).

Karta berharap suasan kondisif ini terus berlanjut hingga putaran kedua. “Semoga sampai pelantikan Gubernur DKI 2017-2022 suasana damai ini dapat terjaga,” harapnya.

Karta yang juga praktisi hukum ini juga memuji antusiasme para pemilik hak suara yang telah memberikan pilihannya untuk mencari pemimpin Ibukota lima tahun mendatang. “Untuk memperoleh hasilnya, kita memang harus kembali memilih di putaran dua, apakah Ahok-Djarot atau Anies-Sandi,” ujar alumni Universitas Indonesia (UI) ini.

Di sisi lain, Karta mengharapkan, seusai pencoblosan, seluruh elemen bangsa kembali bergandengan. Lupakan beragam konflik yang marak terjadi sebelumnya yang berpotensi memecah NKRI.

“Kita merupakan bangsa yang majemuk, beragam suku dan bahasa. Tapi kita harus yakin, bahwa Indonesia akan menjadi negara besar serta maju. Jangan sampai sebaliknya,menjadi mundur serta terpecah-pecah,” pungkas Karta. (iil/JPG)

Editor : Ilham Safutra


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
PPP AURI Apresiasi Pilkada DKI Berlangsung Damai