alexametrics

KPU DKI Kesal, Tuding Pengelola Apartemen Halangi Pendataan Warga

16 Februari 2017, 20:09:01 WIB

JawaPos.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta tampak kesal dengan banyaknya laporan daftar pemilih tambahan (DPTb) di pilkada ibukota. Komisioner KPU DKI Bidang Pemutahiran Data dan Rekrutmen Panitia Ad hoc, Sidik Sabri mengatakan, membludaknya DPTb paling banyak yakni mereka yang tinggal di apartemen.

“Saya kemarin kaget, di apartemen itu banjir DPTb, kaget saya. Ini kita kesulitan melakukan pendataan di apartemen, ini akhirnya,” kesalnya saat diwawancarai, Kamis (16/2).

Sidik mengaku, sebelumnya KPU DKI sudah mengimbau kepada pihak-pihak terkait untuk kelancaran pendataan warga DKI, namun kelihatannya tidak diindahkan. “Kita sudah teriak-teriak dengan pengelola, dengan pemerintah, dengan persatuan penghuni, dibuka saja mana warga DKI yang tinggal di sini (apartemen), jangan ditutup-tutupi, orang untuk kepentingan menyelamatkan hak pilih dia,” imbuhnya.

Dengan demikian, kata Sidik, tidak mengherankan jika terjadi pembludakan DPTb dan tak bisa mencoblos lantaran akses pendataan sebelumnya yang terkesan dihalang-halangi. “Padahal kita setiap rakor (rapat koordinasi), (KPU DKI minta) tolong apartemen, dinas perumahan, dikasih akses teman-teman kami melakukan pendataan. Kan punya pengalaman kita waktu Pilpres,” pungkasnya. (uya/JPG)

Editor : Fadhil Al Birra


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
KPU DKI Kesal, Tuding Pengelola Apartemen Halangi Pendataan Warga