alexametrics

Boy Sadikin Buka Komunikasi Politik ke Parpol Lain

16 Februari 2017, 07:56:58 WIB

JawaPos.com – Relawan Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno mempersiapkan putaran kedua Pilkada DKI yang rencananya digelar 19 April. Ketua Relawan Boy Bernadi Sadikin mulai bergerilya ke partai lain. Terutama pengusung Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni. Yakni, Demokrat, PAN, PP), dan PKB.

“Kami pasti membuka pintu selebar-lebarnya kepada partai lain untuk bergabung, karena untuk perubahan Jakarta yang lebih baik, kita harus melangkah bersama-sama,” jelas dia di Rumah Perubahan Ali Sadikin, Jl Borobudur, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat.

Mantan ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) DKI itu mengaku, telah menjalin komunikasi politik ke sejumlah elite parpol di ibu kota, beberapa saat setelah hasil hitung cepat memposisikan petahana dan Anies-Sandi sebagai kandidat yang bakal bertarung di putaran kedua. Namun, Boy menjawab diplomatis ketika disinggung siapa saja yang telah diajaknya berdialog.

“Ya, ngobrol-ngobrol dengan ketua partai lain pasti ada. Kan saya kenal dekat sama mereka. Mereka juga begitu,” tambah dia.

Boy menyampaikan terima kasih kepada seluruh pendukung paslon nomor 3 pada Pilkada DKI 2017. “Tanpa adanya kerja keras dan ikhlas para relawan di manapun, saya yakin, perolehan suara Pak Anies dan Bang Sandi takkan seperti ini,” ujarnya di Rumah Perubahan Ali Sadikin, Jl Borobudur, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (15/2).

Menurut dia, setidaknya kerja-kerja relawan turut berkontribusi 14 persen suara dari seluruh total suara yang diperoleh Anies-Sandi. “Kalau kita kalkulasikan dengan membandingkan hasil Pileg 2014, Gerindra dan PKS kan memperoleh 26 persen suara. Karena Anies-Sandi dapat sekitar 40 persen suara, maka sisanya merupakan kontribusi dari para relawan,” beber dia.

“Tapi, di balik relawan, kita juga tak bisa pungkiri kerja keras tim sukses (timses) lain dan dua partai pengusung, karena telah memberikan kesempatan dan arahan kepada relawan untuk turut memenangkan Anies-Sandi,” imbuh Boy.

Putra sulung Gubernur DKI era 1966/1977, Ali Sadikin, ini pun meminta seluruh timses dan relawan jangan jemawa dan larut dalam euforia merespon hasil hitung cepat. “Kita semua harus tetap fokus dan terus mengawasi dan menjaga perjalanan kotak suara hingga nanti ada keputusan resmi dari KPU DKI, karena masih ada peluang bagi pihak tak bertanggung jawab untuk melakukan kecurangan,” pungkasnya. (rul/yuz/JPG)

Editor : Yusuf Asyari


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Boy Sadikin Buka Komunikasi Politik ke Parpol Lain