alexametrics

Versi PDIP, Ahok-Djarot Menang Satu Putaran

15 Februari 2017, 12:15:26 WIB

JawaPos.com – Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto yakin pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, akan menang satu putaran di pemilihan kepala daerah DKI Jakarta. Dia yakin setelah melakukan pemetaan kekuataan dan suara di pilkada DKI Jakarta.

“Pemetaan kami tadi malam menunjukkan optimisme cukup kuat, seluruh partai pengusung Ahok-Djarot mampu mempersembahkan cukup baik agar dapat menang satu putaran,” kata Hasto di depan kediaman Megawati Soekarnoputri di Jalan Kebagusan Dalam IV, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (15/2).

Selain DKI Jakarta, Hasto juga optimistis jagoan PDIP di daerah lain bisa menang. Menurut dia, PDIP menargetkan meraih 54 persen kemenangan pada pilkada serentak di 101 daerah. “Kami bisa capai target tersebut,” kata orang dekat Megawati ini.

Hasto mengatakan, pihaknya juga mendapat berbagai laporan yang terkait calon yang diusung di beberapa daerah. Misalnya, dari hasil monitoring di Banten, tadi malam, ditemukan dugaan money politic oleh pihak tertentu. “Tim mewaspadai berbagai upaya tindakan-tindakan lain yang tidak demokratis,” kata dia.

Hasto menambahkan, di Mesuji, Lampung,  terjadi penembakan pada tim pasangan yang diusung PDIP. Meski tidak ada korban jiwa, Hasto mengatakan, pihaknya tetap menempuh langkah hukum dengan melapor ke pihak kepolisian.  Hasto menambahkan, pilkada di Papua juga terus dimonitor.

“Prinspinya kami stand by 24 jam. Doa juga kami lakukan agar kami dapat menghasilkan pemimpin yang memahami persoalan rakyatnya dan membawa kemajuan daerahnya,” pungkas Hasto. (boy/jpnn/JPG)

Editor : Thomas Kukuh


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Versi PDIP, Ahok-Djarot Menang Satu Putaran