alexametrics

Usai Penghitungan Suara di TPS, Polda Metro Patroli Besar-besaran

15 Februari 2017, 17:10:01 WIB

JawaPos.com – Saat ini tempat pemungutan suara di DKI Jakarta rata-rata merampungkan penghitungan mereka. Suara-suara dari TPS ini nantinya akan dikumpulkan ke KPUD DKI Jakarta untuk dihitung total di sana.

Untuk pengamanan, Polda Metro Jaya telah bersiap untuk melakukan patroli. Mereka akan patroli besar-besaran keliling Jakarta untuk memastikan keadaan kondusif. “Masyarakat dapat bisa melaksanakan hak pilihnya dengan tenang tanpa intimidasi. Tanpa ada tindakan yang kita khawatirkan,” ucap Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Suntana, Rabu (15/2).

Meski kebanyakan TPS telah merampungkan proses penghitungan suara, Suntana mengingatkan agar anak buahnya tetap siaga. Karena memang kerawanan sebenarnya terjadi usai penghitungan suara.

“Kita akan melaksanakan patroli skala besar untuk memastikan situasi Jakarta dalam keadaan kondusif. Bagi masyarakat secara umum mohon pengertiannya agar bisa menjaga situasi Jakarta dan pesta demokrasi berjalan dengan aman dan lancar,” imbau dia.

Mengapa mereka patroli besar usai penghitungan suara, menurut Suntana hal itu karena euforia kemenangan pasangan calon dan pendukungnya yang bisa berlebihan. “Hindari euforia kemenangan. Silakan euforia kemenangan itu dilakukan dengan jalan berzikir dan berdoa. Karena quick count itu kan berjalan bisa dipancing dan diprovokasi oleh pihak lain,” beber dia.

Menurut dia juga, selain patroli skala besar, anggota telah ditetapkan di tempat strategis agar memberikan rasa aman kepada masyarakat. “Semua titik kita anggap rawan untuk itu polisi tidak hanya berjaga di satu titik, memobilisasi dari satu titik ke titik lain transportasi sudah kita siapkan,” tukasnya. (elf/JPG)

Editor : Fadhil Al Birra


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Usai Penghitungan Suara di TPS, Polda Metro Patroli Besar-besaran