alexametrics

Sementara, Hitung Cepat JSI Anies-Sandi Unggul

15 Februari 2017, 15:51:07 WIB

JawaPos.com – Pasangan nomor urut 3 Anies Baswedan-Sandiaga Uno  unggul sementara versi hitung cepat Jaringan Suara Indonesia (JSI). Berdasar suara yang telah masuk sebangak 37,27 persen, Anies-Sandi memperoleh suara terbanyak sebesar 43 persen.

Pantauan JawaPos.com, pasangan nomor urut 1 Agus Yudhoyono-Sylviana Murni sebanyak 18 persen. Nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat sebanyak 37 persen. Dan Anies-Sandiaga Uno sebanyak 43 persen.

“Sepertinya peluang terbesarnya di nomor 3,” kata Peneliti JSI, Rudi Ruswandi di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Rabu (15/2).

Meski demikian, kata Rudi, paslon nomor urut dua memiliki suara yang stabil. “Kita punya beberapa data survei untuk DKI. Sangat dinamis sekali terutama antara nomor 1 dan 3. Itu perubahannya sangat cepat. Bisa berubah tergantung dari kegiatan dan aktivitas masing-masing di lapangan,” kata dia.

Selain itu, kata Rudi, dari analisa JSI, isu dugaan penistaan agama ternyata tidak berpengaruh banyak. “Efek dari debat cukup berpengaruh. Karen 80 persen warga DKI ini nonton. Yang selalu unggul adalah pasangan 2 dan 3,” pungkasnya. (put/JPG)

Editor : Ilham Safutra


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Sementara, Hitung Cepat JSI Anies-Sandi Unggul