alexametrics

Polda Metro Siap Kawal Putaran Kedua Pilkada DKI Jakarta

15 Februari 2017, 22:16:45 WIB

JawaPos.com – Dari hasil hitung cepat Pilgub DKI Jakarta diperkirakan akan ada dua pasangan yang melaju ke putaran kedua. Terkait hal itu, Polda Metro Jaya menyatakan siap untuk mengamankan putaran kedua Pilgub DKI Jakarta.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Mochammad Iriawan menerangkan bahwa di Pilgub putaran pertama saat ini berjalan aman dan tertib. Meski begitu dia mengakui juga ada ada insiden kecil yang terjadi. Nantinya kata dia di putaran kedua, Polda Metro Jaya bakal kembali siap untuk mengamankan bersama dengan personel TNI dari Kodam Jaya.

“Dilihat dari hasil quick count sementara ada dua pasangan yang akan maju ke putaran kedua. Kami tetap mengamankan seperti sekarang. Yang jelas kami lihat perkembangan situasi,” kata dia di Polda Metro Jaya, Rabu (15/2).

Namun menurut dia, untuk jumlah pasukan mereka tak akan menambah. “Pasukan tetap jumlahnya (29 ribu personel gabungan),” sambung dia.

Meski begitu, mantan Kadiv Propam Polri ini menambahkan, bila nantinya terjadi peningkatan suhu politik antara dua pasangan yang akan maju pada putaran kedua, maka pihaknya akan menambahkan jumlah personelnya.

“Kalau nanti ada hal yang meningkat, eskalasi akan kami tambahkan. Karena dari pihak Kodam pun yang standby cukup banyak,” ucapnya. (elf/JPG)

Editor : Yusuf Asyari


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Polda Metro Siap Kawal Putaran Kedua Pilkada DKI Jakarta