alexametrics

Para Tahanan KPK Nyoblos: Asal Jangan Dua

15 Februari 2017, 12:19:00 WIB

JawaPos.com – Andi Zulkarnaen Mallarangeng alias Choel Mallarangeng dan Mohamad Sanusi kompak tidak memilih pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor 2 di Pilkada 2017, Rabu (15/2). Keduanya memiliki kesempatan melakukan pemungutan suara di Rutan C-1 KPK, Kuningan, Jakarta.

Sanusi tampak mendapatkan nomor urut ketiga dari tujuh orang tahanan yang mendapatkan hak memilih di Rutan KPK. Terdakwa penerima suap terkait pembahasan Raperda reklamasi itu mengenakan rompi tahanan berwarna oranye dengan muka semringah memasuki bilik pemilihan suara.

Usai memilih, Sanusi menunjukkan tanda tinta yang ada di jari kelingkingnya. Setelah itu, dia menaikkan tiga jarinya dan memperlihatkannya ke arah kamera awak media. “Asal bukan dua,” kata Sanusi sembari tertawa.

Paslon gubernur dan wagub DKI Jakarta nomor urut dua adalah Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saipul Hidayat.

Diketahui, Sanusi pernah mencalonkan diri sebagai gubernur DKI Jakarta dari Partai Gerindra. Sayangnya, dia ditangkap KPK dalam operasi tangkap tangan (OTT) pada Maret 2016 lalu.

Di urutan terakhir, adik mantan Menpora Andi Mallarangeng, Choel Mallarangeng turut mencoblos. Usai mencoblos, Choel menunjukkan satu jari telunjuknya seraya menjawab pertanyaan wartawan. “Asal bukan dua,” kata Choel.

Choel sendiri merupakan tersangka dugaan korupsi terkait proyek pembangunan Pusat Pelatihan dan Pendidikan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) Hambalang.

Kotak suara tujuh tahanan KPK itu nantinya akan dibawa ke TPS Karet, Setiabudi untuk dilakukan penghitungan suara. (put/jpg)

Editor : Thomas Kukuh


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Para Tahanan KPK Nyoblos: Asal Jangan Dua