alexametrics

Mereka yang Paling Berpeluang Besar ke Putaran Kedua

15 Februari 2017, 16:49:06 WIB

JawaPos.com – Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut dua dan tiga nampaknya paling berpeluang bertarung di pemilihan putaran kedua. Berdasar hitung cepat sementara Jaringan Suara Indonesia (JSI), dari 75 persen suara yang masuk, pasangan Ahok-Djarot serta Anies Baswedan-Sandiaga Uno unggul di atas Agus Yudhoyono-Sylviana Murni.

Pantaun JawaPos.com, pasangan nomor urut 1 meperoleh 17,84 persen suara, nomor urut 2 sebanyak 40,57 persen, dan nomor urut 3 sebanyak 41,59 persen.

“Saya bisa pastikan sangat mungkin putaran kedua milik nomor 3 dan nomor 2,” kata Manager JSI, Rudi Ruswandi di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Rabu (15/2).

Meski demikian, kata Rudi, hasil keseluruhan penghitungan suara masih akan terus berjalan. Selain itu, Rudi juga belum dapat memastikan kemana peralihan suara paslon Agus-Sylvi di pilkada DKI putaran kedua.

“Karena ada pemilih fanatik di nomor 1. Kalau saya punya data pemilih 1 dan 3 itu beririsan. Bisa jadi pemilih nomor 1 ke nomor 3. Nomor 2 ini stabil sekitar 30 persen,” papar Rudi.

Menurut Rudi, pemilih di DKI Jakarta ini terbagi menjadi dua bagian. Yaitu, yang pro Ahok dan anti Ahok.

“Ibarat kue itu belahannya terbagi dua. Ada yang Pro Ahok dan Anti Ahok. Yang pro Ahok stabil. Yang anti Ahok suaranya terbagi dua ke nomor 1 dan 3,” pungkasnya. (Put/jpg) 

Editor : Thomas Kukuh


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Mereka yang Paling Berpeluang Besar ke Putaran Kedua