alexametrics

Menang Exit Poll, Jangan Takabur

15 Februari 2017, 14:39:16 WIB

JawaPos.com – Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan pasangannya, Sandiaga Uno sangat bersyukur setelah pihaknya dinyatakan menang berdasarkan penghitugan Exit Poll hingga pukul 13.00 WIB.

Dalam penghitungan itu Anies-Sandi memperoleh 39,86 persen suara. Exit poll tersebut dilakukan tim pemenangan Anies-Sandi dan lembaga survei Pollmark di 400 TPS dengan 800 sampel.

Selain Anies-Sandi, pasangan Agus Harimurti-Sylviana Murni mendapatkan angka 28,24 persen. Sementara Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat mendapatkan 32,06 persen. “Kita bersyukur atas progres yang ada,” ujar Anies di DPP PKS, TB Simatupang, Jakarta, Rabu (15/2).

Namun Anies mengaku, pihaknya tidak mau berbangga terlebih dahulu dengan perolehan angka tersebut. Sebab, kondisi selalu berubah sebelum perhitungan data real count. “Kalaupun ada angka-angka quick count atau exit poll, kerja keras kita masih diteruskan,” sebutnya.

Pilkada DKI Jakarta masih berlangsung, karenanya, Anies meminta agar warga maupun tim pemenangann6a menjaga dan memastikan hasil perhitungan suara secara resmi yang dikeluarkan KPU nanti.  “Kita jaga, bekerja, berhenti bukan lelah tapi kalau sudah seleaai. Tuntaskan sampai akhir,” seru Anies.

Pernyataan serupa disampaikan Sandiaga Uno. Dia mengimbau agar tim pemenangan tidak bereuforia terlebih dahulu. “Jangan takabur, jangan jumawa, jangan terlalu menyoraki, kita gunakan kesempatan ini tetap tawadhu. Terus kita kawal dan jadikan momen kebersamaan, rajut kembali yang pernah terkoyak, kumpulkan yang pernah terserak,” pungkas Sandi. (dna/JPG)

Editor : Ilham Safutra


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Menang Exit Poll, Jangan Takabur