alexametrics

Komentar Ahok jika Masuk Putaran Kedua Pilkada DKI, Mengejutkan!

15 Februari 2017, 20:00:05 WIB

JawaPos.com – Hasil penghitungan cepat (quick count) Pilkada DKI Jakarta sudah selesai. Beberapa lembaga survei telah merilis hasil hitungan yang semuanya menunjukkan tak ada satu pun kandidat mencapai 50 persen suara rakyat.

Artinya, Pilkada DKI berpotensi masuk dua putaran kendati belum ada keputusan resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta. Hal itu pun diklaim Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

“Kalau lihat dari realcount, quick count kayaknya enggak ada pasangan yang berhasil raih 50 persen plus. Biasanya kalau real count kan sudah pasti,” ujarnya di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (15/2).

Menanggapi kemungkinan masuk dua putaran, pria yang karib disapa Ahok itu tak mau ambil pusing. Bahkan, saat ditanyai perihal strateginya di putaran kedua, dia enggan berkomentar. “Saya orang kerja enggak pikir strategi. Kalau strategi urusan partai politik dan tim pemenangan. Saya maunya kerja aja,” katanya.

Seperti diketahui, hasil quick count beberapa lembaga survei menempatkan pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat di posisi pertama. Tempat kedua ditempati pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Serta duet Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni berada di posisi buncit. (uya/JPG)

Editor : Fadhil Al Birra


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Komentar Ahok jika Masuk Putaran Kedua Pilkada DKI, Mengejutkan!