alexametrics

Gerindra Ajak Parpol Pengusung AHY Dukung Anies-Sandi di Putaran Kedua

15 Februari 2017, 20:54:03 WIB

JawaPos.com – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra meyakini Pilkada DKI Jakarta akan berlangsung dua putaran. Sebab, melihat hasil hitung cepat yang diselenggarakan sejumlah lembaga survei, pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno dan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat perolehan suarnya saling kejar mengejar.

“Saya yakin ya, keliatannya dari perkembangan sampai sejauh ini akan ada dua putaran,” ujarnya di DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta, Rabu (15/2).

Artinya, lanjut dia masih ada dua bulan untuk menentukan pemimpin DKI Jakarta yang definitif. “Kami yakin pasangan Anies-Sandi akan terpilih,” sambungnya.

Keyakinan itu berdasarkan dari kualitas yang ditonjolkan Anies-Sandi. Faktor lain, partai pendukung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni akan memberikan suaranya kepada pasangan calon dengan nomor urut 3 itu.

“Kedua saya kira dari partai pendukung, dari sisi demografi lain, tentu konstalasi politik pasti akan mendukung. Jadi kami yakin bahwa Anies-Sandi akan menang,” tegas dia.

Artinya, akan berkoalisi pada putaran kedua? “Pasti lah kita ajak kawan-kawan. Kita lihatnya kalau Anies kepilih masuk putaran kedua tentu kita ajak tim lain bergabung karena visi misi banyak yang sama dan para pemilih kalau berjuang sama-sama perbaiki Jakarta,” pungkas Fadli. (dna/JPG)

Editor : Ilham Safutra


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Gerindra Ajak Parpol Pengusung AHY Dukung Anies-Sandi di Putaran Kedua