alexametrics

Exit Poll PKS, Pasangan Ini Unggul di Pilkada DKI

15 Februari 2017, 13:55:15 WIB

JawaPos.com – Pasangan calon pemimpin DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno mendapat perolehan suara cukup tinggi dari perhitungan exit poll menjelang pukul 13.00 WIB. Mereka berhasil mengungguli dua pasangan lainnya dengan perolehan angka 39,86 persen.

“Dari exit poll yang kami lakukan sampai jelang jam satu itu bisa kami sampaikan  pertama, untuk paslon nomor satu mendapatkan angka 28,24 persen, paslon nomor dua mendapatkan 32,06 persen, pasangan ketiga mendapatkan angka 39, 86 persen,” tutur Presiden PKS Sohibul Iman di DPP PKS, Simatupang, Jakarta, Rabu (15/2).

Exit poll itu katanya didapatkan dari 400 TPS, 800 sampel dan dilakukan tim pemenangan Anies-Sandi dengan Pollmark. Sohibul mengatakan, tidak hanya exit poll, tim pemenangan Anies Sandi juga menghitung data quick count dan data real atau berbasiskan C1 yang akan disampaikan secara resmi.

Dia mengatakan, survei polling yang dilakukan pihaknya bukan untuk mendahului keputusan hasil Pilkada DKI Jakarta nantinya.”Ini bukan merupakan pernyataan menang kalah tapi penyampaikan  informasi awal dari hasil exit poll yang kami lakukan,” sebutnya.

Sohibul pun mengatakan, pengumuman dari lembaga survei manapun menjadi salah satu alat kontrol dari masyarakay terhadap proses pilkada yang berlangsung hari ini.

“Pengumuman quick count dari lembaga manapun memiliki nilai baik sebagai alat kontrol untuk mengukur hasil akhir apakah ada kecurangan atau tidak,” pungkasnya. (dna/JPG)

Editor : Thomas Kukuh


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Exit Poll PKS, Pasangan Ini Unggul di Pilkada DKI