alexametrics

Anies-Sandi Menang di Kandang Djarot

15 Februari 2017, 18:29:44 WIB

JawaPos.com – Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kaget dengan hasil penghitungan suara di TPS 8 yang terdapat di Jalan Besakih, Komplek Mega Kuningan, RT 001/RW 05, Jakarta Selatan.

Di sana suara terbanyak dimenangkan oleh calon nomor 3, Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Padahal TPS itu wilayah kediaman Djarot Saiful Hidayat. Atas hasil itu Anies pun sangat bersyukur. “Oh ya? Alhamdulillah,” ujar Anies usai menggelar konferensi pers di Kantor DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta, Rabu (15/2).

Dia menganggap kemenangan itu adalah amanah dari warga Jakarta.  “Kami bersyukur bahwa kita menang di TPS Pak Djarot. Kita bersyukur artinya ini amanah bukan sekadar menang kalah dan kami akan pegang itu baik- baik,” sebut mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu.

Sama halnya dengan Anies, Sandiaga Uno juga terkejut mengetahui mereka memperoleh suara terbanyak di TPS 8, Kuningan Timur, Jakarta Selatan itu. “Alhamdulillah saya baru denger malah,” katanya.

Sandi meminta semua pihak, terutama para pendukungnya untuk tidak bersikap berlebihan. “Kita jangan sampai nyorak-nyorakin tapi ini justru kepercayaan buat kita. Jadi kita jangan menyia-nyiakan kepercayaan publik. Oke, Oce,” pungkas Sandi.

Dikabarkan, di TPS 8, Kuningan Timur, Jakarta Selatan, paslon nomor urut 3 Anies-Sandi memperoleh sebanyak 140 suara. Sedangkan, paslon nomor urut dua, Ahok-Djarot sebanyak 93 suara. Lalu, paslon nomor urut pertama, Agus-Sylvi sebanyak 84 suara.

TPS 8 itu letaknya tak jauh dari rumah Calon Wakil Gubernur Djarot Saidul Hidayat yang merupakan pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). (dna/JPG)

Editor : Ilham Safutra


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Anies-Sandi Menang di Kandang Djarot