JawaPos Radar

Lima Anak Yang Diasuh CW Dititipkan di Rumah Aman PSMP Handayani

14/03/2018, 20:00 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Lima Anak Yang Diasuh CW Dititipkan di Rumah Aman PSMP Handayani
Kekerasan terhadap anak (Dok. JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Setelah tinggal beberapa tahun bersama CW, 60, di beberapa hotel mewah di Jakarta, sekarang lima orang anak yang diasuhnya mendapatkan perlindungan di Rumah Aman PSMP Handayani, Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur. Mereka dititipkan disana untuk mendapatkan pengasuhan yang lebih baik.

Kanit V Subdit Renakta Direktorat Reserse Kriminal Umum AKP, Hasiati Lawole mengatakan pihaknya sedang menyelidiki kasus tersebut. Saat ini polisi sudah memeriksa sebanyak 9 saksi termasuk keterangan dari CW.

"Sembilan saksi itu ada lima anak adopsi, kemudian Siti yang pernah ditolong CW, Yohana dan Rini, seorang tetangga pelaku saat tinggal di Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, dan dari LPAI. Semuanya saat ini masih terlalu mentah. Karena nanti Jumat (16/3) mendatang, CW baru akan diperiksa kembali," tutur Hasiati saat dihubungi JawaPos.com, Rabu (14/3).

Hasiati menjelaskan pelaku tidak ditahan dan tidak ada tindakan paksaan untuk penahanan. "Dia sudah chek out, dan tinggal di daerah Bendungan Hilir," singkat Hasiati.

Tidak hanya itu polisi juga belum menemukan barang bukti dari sipelaku. "Nanti kalau anak-anak sudah diperiksa di P2TP2A, hasil tersebut bisa menjadi barang bukti. Sampai saat ini kelima anak itu belum diperiksa psikisnya di P2TP2A," kata Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Roma Hutajulu.

Sebelumnya diberitakan bahwa ada seorang anak yang kabur dari Hotel Le Meridien. Anak yang diketahui berinisial FA tersebut, lari menuju kerumah yang pernah mengasuh dirinya. Setibanya di rumah tersebut FA mengaku mendapat perlakukan kekerasan dari seorang ibu angkatnya

Mengetahui hal itu pengasuhnya langsung melaporkan tindakan tersebut ke Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI).

(ipy/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up