JawaPos Radar

Rayakan Natal Bersama, Anies Malah Ngomong Begini

14/01/2018, 04:30 WIB | Editor: Saugi Riyandi
Rayakan Natal Bersama, Anies Malah Ngomong Begini
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam perayaan natal (Yesika/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri perayaan Natal bersama warga Jakata penganut agama Kristen dan Katholik di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (13/1). Anies berharap agar acara tersebut bisa digelar rutin setiap tahunnya oleh Pemprov DKI Jakarta.

Dirinya meminta organisasi-organisasi umat Nasrani bisa kembali berperan dalam kegiatan tersebut. "Perlu saya garis-bawahi, ini (perayaan Natal bersama) harus jadi tradisi baru di ibu kota, harus kita selenggarakan terus-menerus," ujar Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu menyebut Jakarta telah membuat warganya jauh dari ketenangan. Dia berharap, Natal dapat membuat seluruh masyarakat mengendalikan diri dan terus memberikan nuansa kedamaian.

"Apapun tantangan dan masalahnya, kami percaya dengan peringatan Natal ini ada begitu banyak tali silaturahmi yang tereratkan, kami percaya ada begitu banyak semangat kerja yang muncul lebih kuat lagi. Dan izinkan kami sampaikan pesan kedamaian dan kebersamaan," tutur Anies.

Perayaan Natal bersama ini merupakan yang pertama digelar oleh jajaran Pemprov DKI bersama warga. Acara mengangkat tema 'Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hatimu (Kolase 3:15)' dan sub tema 'Bekerja Sama Mewujudkan Jakarta Yang Damai Maju, Bahagia dan Sejahtera Bagi Masyarakatnya'.

Selain Anies, hadir pula Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dan sejumlah pejabat jajaran Pemprov DKI Jakarta hingga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta.

(yes/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up