JawaPos Radar

Warga DKI Siap-siap Elus Dada, Ada Kabar Buruk dari Gubernur Djarot

13/10/2017, 13:26 WIB | Editor: Imam Solehudin
Masuk Ancol Gratis
Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat (Dok.Jawapos)
Share this image

JawaPos.com - Rencana menggratiskan masuk obyek wisata Pantai Ancol rupanya batal terlaksana. Itu dilakukan setelah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan kajian soal dampak jika kebijakan ini diterapkan.

Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengatakan, penggratisan urung dilakukan setelah mendapat masukan dari PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk selaku sebagai pengelola.

Sebelumnya, Djarot minta pengelola Ancol untuk membuat kajian kebijakan tersebut. Saat itu Djarot meminta uji coba gratis masuk dilakukan 14 Oktober 2017.

"Kalau semuanya gratis masuk Ancol, dampaknya ini. Bisa kayak lautan manusia," kata Djarot, Kamis (12/10), dilansir RMOl Jabar (Jawa Pos Grup).

Mantan Walikota Blitar itu mengatakan, dari hasil kajian dan beberapa usulan, kebijakan masuk Ancol dapat dilakukan untuk warga yang tidak mampu. Ancol juga diharapkan lebih banyak melibatkan warga dalam berbagai kegiatannya.

"Sasaran kita adalah mereka yang tidak mampu bisa masuk Ancol gratis. Kedua kajian itu untuk bisa membuka sebagai ruang publik maka Ancol perlu ada banyak event yang melibatkan warga sehingga mereka bisa menikmati pantai," pungkas Djarot.

(mam/jpg/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up