JawaPos Radar

Karangan Bunga #KamiTidakTakutTeroris Penuhi Kawasan CFD di Jakarta

13/05/2018, 09:07 WIB | Editor: Budi Warsito
Karangan Bunga #KamiTidakTakutTeroris Penuhi Kawasan CFD di Jakarta
Karangan bunga untuk lima personel Polri yang gugur saat kerusuhan di Mako Brimobb, Kelapa Dua Depok penuhi kawasan Thamrin, Jakarta Minggu (13/5). (Dimas Nur Apriyanto/JawaPos)
Share this

JawaPos.com - Awan duka dari kematian enam personel Polri yang tewas akibat penyanderaan di Mako Brimob masih bergelayut. Itu ditandai dengan hadirnya banner putih dengan ratusan tanda tangan sebagai bentuk dukungan dari warga DKI kepada Polri. Banner itu terbentang saat berlangsungnya Car Free Day (CFD) di Kawasan Jalan Thamrin - Sudirman, tepatnya di trotoar depan Hotel Indonesia, Minggu (13/5) pagi ini.

Bukan hanya tanda tangan, ratusan bunga mawar juga menyesaki trotoar depan Hotel Indonesia. Bunga-bunga itu diletakkan oleh masyarakat sebagai bentuk duka cita atas gugurnya lima anggota Polri tersebut.

Dir Binmas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo mengungkapkan, hal ini merupakan bentuk dukungan dari masyarakat terhadap Polri. "Kami memfasilitasi bentuk dukungan ini. Kami sangat berterimakasih kepada masyarakat yang sudah mendukung Polri untuk melawan terorisme," ujarnya di depan Hotel Indonesia, Minggu (13/5).

Karangan Bunga #KamiTidakTakutTeroris Penuhi Kawasan CFD di Jakarta
Personel Sabhara ikut membubuhkan tanda tangan pada banner yang tersedia saat CFD di kawasan Thamrin, Jakarta, Minggu (13/5). (Dimas Nur Apriyanto/JawaPos)

Lebih lanjut dia menjelaskan, masyarakat yang hadir di CFD bisa membubuhkan tanda tangan di banner dan memberikan bunga. Lantas saat disinggung apakah ada anggota keluarga yang hadir, dia mengatakan bahwa pasti ada.

"Kemungkinan ada," tambahnya.

Ditemui di tempat yang sama, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menegaskan, pihaknya akan berkomitmen melawan teroris. Semua personel Polri telah disiagakan untuk melayani dan melndungi masyarakat dari terorisme.

"Jadi kami bersama-sama melawan teroris," terang polisi perwira menengah itu.

Selain acara tanda tangan dan pemberian bunga, ada juga open mic Standup Comedy. Argo mengungkapkan, kampanye #KamiTidakTakutTeroris akan terus digelorakan. "Tidak ada yang boleh menyakiti masyarakat Indonesia. Kami tidak takut teroris," tambahnya.

Salah seorang warga yang ikut memberikan tanda tangan, Yudi Aprijal mengaku bahwa, siap mendukung kampanye #KamiTidakTakutTeroris. Dia menuturkan, dirinya memberikan satu tangkai bunga mawar putih.

"Tadi ada adik saya juga yang memberikan mawar," kata pria 33 tahun itu.

Seperti yang pernah diberitakan sebelumnya, drama penyanderaan anggota polisi oleh napiter di Mako Brimob mengakibatkan enam personel Polri tewas. Mereka adalah, Bripda Wahyu Catur Pamungkas, Bripda Syukron Fadhli, Ipda Rospuji, Bripka Denny dan Briptu Fandi. Sedangkan satu orang lainnya yaitu Bripka France terkena tikaman pisau beracun.

(sam/JPC)

Alur Cerita Berita

Keluarga Beny Syamsu Gelar Pengajian 13/05/2018, 09:07 WIB
Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up