JawaPos Radar

Residivis, Begini Pengakuan Mengejutkan Pembunuhan Pensiunan TNI AL

13/04/2018, 11:04 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Residivis, Begini Pengakuan Mengejutkan Pembunuhan Pensiunan TNI AL
Pelaku pembunuhan pensiunan TNI AL (Evi Ariska/ JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Pembunuh pensiunan TNI AL Hunaedi, Supriyanto, 20 ternyata berprofesi sebagai tukang parkir di kawasan Universitas Islam Negeri Jakarta, Ciputat, Tangerang Selatan.

Hal itu terungkap ketika Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Indra Jafar mananyai pekerjaan sehari-harinya. Pria muda itu pun langsung menjawab bahwa dia seorang tukang parkir.

"Saya biasanya jadi tukang parkir di putaran UIN," kata Supriyanto di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (12/4).

Berdasarkan keterangannya,  Supriyanto warga asal Pamulang, Tangerang Selatan tinggal bersama sang kekasih di sebuah kontrakan di Jalan Haji Muslim, wilayah Pondok Labu yang tak jauh dari kediaman Hunaedi. Bahkan hal mengejutkan lainnya, ternyata Supriyanto baru saja keluar dari penjara dengan kasus  kepemilikan senjata tajam di Polsek Pesanggarahan.

"Dia pernah kena UUD darurat karena membawa sajam sebelumnya di Polsek Pesanggrahan tahun 2017 dan baru keluar dua minggu lalu dari tahanan," kata Indra.

Bahkan, di depan para media,  Supriyanto mengaku,  hasil uang yang dicurinya dari almarhum Hunaedi digunakan untuk keperluan pribadinya. Dengan suara lantang,  pria muda itu menyebut tak berniat sedikit pun membunuh pensiun TNI AL itu.

"Uangnya buat bayar kontrakan. Beli baju celana. Saya enggak ada niatan membunuh. Iya pisau saya," tandasnya.

(eve/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up