JawaPos Radar

Commuter Line Alami Gangguan, Penumpang Numpuk di Cikini

12/10/2017, 20:07 WIB | Editor: Mochamad Nur
Commuter Line Alami Gangguan, Penumpang Numpuk di Cikini
Suasana penumpang di Stasiun Cikini, Jakarta Pusat (Rieska Virdhani/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Lagi-lagi Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line mengalami gangguan. Akibatnya perjalanan terganggu. Kali ini gangguan terjadi pada mesin rangkaian kereta menuju Bogor dari arah Jakarta Kota.

Gangguan mesin terjadi ketika kereta berhenti di Stasiun Cikini pukul 19.00. Alhasil ratusan penumpang terpaksa turun dan harus beralih menggunakan moda transportasi lainnya.

"Sedang ada gangguan mesin pada KRL arah Bogor. Kami juga baru mendapatkan pemberitahuan dari masinisnya," ujar petugas di Stasiun Cikini, Junaidi, Kamis (12/10).

Commuter Line Alami Gangguan, Penumpang Numpuk di Cikini
Suasana penumpang di Stasiun Cikini, Jakarta Pusat (Rieska Virdhani/JawaPos.com)

Dia mengungkapkan para penumpang tetap bisa menggunakan KRL asalkan dari Stasiun Manggarai. Seluruh rangkaian kereta ke arah Depok, Bogor, Bekasi dari Jakarta Kota hanya bisa dijangkau dari Stasiun Manggarai.

"Silahkan naik kendaraan lain ke Stasiun Manggarai. Kalau dari Stasiun Manggarai banyak kereta," jelasnya.

Penumpang pun akhirnya memilih menggunakan transportasi online untuk menuju stasiun Manggarai. Gangguan mesin KRL terjadi pada kereta di jalur 2 arah Bogor.

"Kami belum tahu sampai berapa lama, gangguan mesin masih dicoba diperbaiki," ujarnya.

Sementara itu, sejumlah penumpang memprotes pihak loket yang masih menjual tiket ke arah Bogor. "Seharusnya sudah tahu gangguan, harusnya tiket jangan dijual dulu," ujar salah satu penumpang.

Akibat kejadian ini sejumlah penumpang menumpuk di area stasiun menunggu jemputan dari transportasi online ataupun bajaj. Mereka rata-rata hendak pulang ke Bekasi, Depok, atau Bogor dari lokasinya bekerja. 

(ika/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up