alexametrics

Rekapitulasi Suara Dapil Jakbar Lancar dan Tertib

11 Mei 2019, 22:12:55 WIB

JawaPos.com – Rekapitulasi penghitungan perolehan suara Pemilu 2019 di tingkat kota Administrasi Jakarta Barat telah ditutup. Penutupan rekapitulasi tersebut dilakukan dalam rapat pleno terbuka yang digelar di Hotel Mega Anggrek, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Kamis malam (9/5).

Acara penutupan itu juga dihadiri langsung oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Barat Cucum Sumadi. Kapolres Metro Jakarta Barat Kombespol Hengki Haryadi, Dandim 0503 Jakarta Barat Letkol Jatmiko Adi, dan Wakil Walikota Jakarta Barat M Zein.

Cucum menyatakan, rekapitulasi penghitungan perolehan suara Pemilu 2019 di tingkat Kota Administrasi Jakarta Barat berjalan aman, tertib, dan lancar tanpa ada kecurangan. Setelah semua rekapitulasi selesai, seluruh kotak suara kemudian akan didorong ke KPU DKI Jakarta.

“Alhamdulillah rekapitulasi sudah selesai semua. Dan situasi rekap semua berjalan lancar-lancar saja,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombespol Hengki Haryadi menerangkan, dalam pengamanan pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara di Jakarta Barat pihaknya bersama TNI menyiagakan kekuatan penuh. Termasuk juga instansi terkait dan tokoh masyarakat.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh instansi terkait maupun lapisan tokoh masyarakat Jakarta Barat dalam menjaga situasi kamtibmas sehingga pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu 2019 dapat berjalan aman, damai dan sejuk,” ucapnya.

Selain itu, lanjut Hengki, dia juga memberikan apresiasi penuh kepada jajarannya yang sudah memberikan pengamanan penuh dalam pelaksanaan Pemilu 2019. Dari mulai proses pengiriman logistik, pergeseran logistik, pengaman TPS, pengamanan di PPK sampai dengan pelaksanaan rapat pleno penghitungan suara.

“Saya ucapkan terima kasih kepada anggota maupun kepada TNI yang telah bahu membahu melakukan pengawalan sehingga semua dapat terlaksana dengan aman dan kondusif,” ucapnya.

Lancarnya pesta demokrasi yang berlangsung di Jakarta Barat membuat berbagai apresiasi datang dari berbagai elemen masyarakat. Salah satunya dari Public Figure Coky Sitohang yang tinggal di Kebon Jeruk. Dia mengucapkan apresiasi kepada seluruh penyelenggara pemilu hinhga dapat berjalan lancar.

Tak hanya Coky, apresiasi juga disampaikan tokoh Komunitas Tiong Hoa Jakarta Barat Husein Danavira. Dia pun mengucapkan terimakasih kasih kepada TNI-Polri yang dalam hal ini Polres Metro Jakarta Barat atas pengamanan proses pelaksanaan pemilu yang aman dan tertib.

Hasil rekapitulasi penghitungan Pilpres 2019 tingkat Kotamadya Jakarta Barat sebagai berikut:

DPT : 1.736.433
Paslon 01 : 834.038 (57,5%)
Paalon 02 : 615.111 (42,5%)
Suara tidak sah : 18.315
Suara sah : 1.449.358
Jumlah suara sah dan tidak sah : 1.467.418

 

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Sugih Mulyono



Close Ads