alexametrics

Anggota Intelijen Mako Brimob Tewas Ditikam OTK

11 Mei 2018, 10:44:36 WIB

JawaPos.com – Seorang anggota polisi meninggal ditikam orang tidak dikenal (OTK) di halaman Kantor Intelijen Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Korban adalah anggota Satintelkam Korps Brimob bernama Bripka Marhum Prencje. Nyawa korban tidak tertolong setelah dibawa ke RS Bhayangkara Brimob.

Kabidhumas Polda Metro Jaya Kombespol Argo Yuwono membenarkan kejadian tersebut. Dia mengatakan bahwa peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 23.45, Kamis (10/5). “Ya benar,” kata Argo.

Dia mengungkapkan, pihaknya akan mendalami insiden tersebut. Polisi perwira menengah itu mengaku belum bisa memberikan pemaparan lebih dalam. “Kita cek lebih dalam lagi ya,” terangnya.

Menurut keterangan yang didapat Jawa Pos, kejadian berawal saat korban keluar Mako Brimob dengan tujuan pengamanan di depan Rumah Sakit Bhayangkara sekitar pukul 23.00. Setelah tiba di depan rumah sakit, korban melihat seseorang (OTK) yang mencurigakan.

Dia melanjutkan, OTK itu mengarah ke Mako Brimob Kelapa Dua. Kemudian, Prencje menghampiri OTK dan menanyakan maksud dan tujuan OTK. Namun OTK tersebut tidak menjawab pertanyaan dari korban. Korban menghubungi dua temannya, Briptu Mato dan Briptu Gruisce untuk menghampirinya di RS Bhayangkara. OTK itu lantas diamankan ke Kantor Sat Intelkam Kor Brimob.

Sesampainya di Kantor Sat Intel Kor Brimob (tepatnya di parkiran), tiba-tiba OTK mengeluarkan pisau dan menikam Prencje. Kedua teman korban lantas mengambil tindakan terarah dan terukur. OTK terkena muntahan timah panas anggota tepat di dada.

Prencje sempat dilarikan ke RS Bhayangkara. Sayang, nyawanya tidak terselamatkan. Pada Jumat (11/5) pukul 02.40, korban bersama OTK dibawa menuju Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur untuk dilakukan otopsi.

Dari hasil pemeriksaan, pelaku diketahui bernama Tendi Sumarno, 22, dengan alamat KP Buniara, RT 22/RW 04, Desa Buniara, Tanjung Siang, Jawa Barat.

Editor : Fersita Felicia Facette

Reporter : (sam/ce1/JPC)



Close Ads
Anggota Intelijen Mako Brimob Tewas Ditikam OTK